Demi Piala Dunia, Kiper Belgia Tolak Permintaan Mourinho

Kiper Atletico, Thibaut Courtois (kanan) dengan trofi Copa del Rey
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVAbola - Kiper Chelsea yang dipinjamkan ke Atletico Madrid sejak dua musim terakhir, Thibaut Courtois, menolak kembali ke Stamford Bridge. Kiper 21 tahun itu ingin bertahan satu tahun lagi di Atletico demi menjaga peluang tampil di Piala Dunia 2014.

Pelatih baru Chelsea, Jose Mourinho, sebelumnya mengisyaratkan menginginkan Courtois kembali sebagai pelapis Petr Cech di bawah mistar gawang Chelsea. Tapi Courtois menilai menjadi pemain cadangan justru bisa menutup peluangnya tampil di Piala Dunia.

Kiper muda Belgia itu dalam dua musim terakhir selalu menjadi kiper utama di Atletico. Dia memiliki peran vital di bawah mistar Atletico kala meraih juara Liga Europa musim lalu dan Copa del Rey musim ini. Itulah sebabnya dia kerap dipanggil masuk timnas.

"Chelsea memiliki Cech yang menjadi salah satu kiper terbaik dunia. Dan Mourinho tentu bakal senang jika saya dan Cech berada dalam skuadnya musim depan. Pilihan yang logis, tapi dia juga tentu memahami posisi saya," katanya seperti dilansir Football Espana.

"Ini adalah tahun yang penting bagi saya. Saya ingin tetap menjadi kiper utama Belgia di Piala Dunia Brasil 2014. Oleh karenanya, saya harus bermain di level tertinggi. Karena persaingan di timnas sangat tinggi," lanjutnya.

Meski menolak tawaran untuk pulang ke Chelsea saat ini, namun Courtois mengungkapkan rela kembali ke Chelsea usai Piala Dunia. Sosok Mourinho yang jadi alasannya. "Saya sangat ingin dilatih Mourinho," katanya.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016