Neymar Hanya Janjikan Performa Apik di Piala Konfederasi

Striker Brasil, Neymar (kiri) saat melawan Prancis
Sumber :
  • REUTERS/Paulo Whitaker
Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016

VIVAbola - Striker Timnas Brasil, Neymar merasa bukan pahlawan dalam tim di Piala Konfederasi 2013. Dia hanya berjanji tampil optimal di turnamen pemanasan jelang Piala Dunia 2014.

Buat pemain yang musim 2013-14 akan berkostum Barcelona itu, sebuah tantangan sendiri bisa mengantarkan Brasil tampil sebagai juara di Piala Konfederasi.  Namun, dia tahu peran yang harus dimainkan saat menunaikan tugas negara.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

“Anda tidak bisa mencetak gol dan melepaskan tembakan ke arah pojok atas gawang setiap kali bermain. Tapi saya tahu apa yang harus dilakukan dalam membantu tim; seperti memberikan assist dan kemudian mencetak gol,” ujar Neymar sebagaimana dikutip Marca.

Pemain 21 tahun itu tidak ingin terbebani dengan target bersama Brasil di ajang Piala Konfederasi. Tampil lepas, menurut dia, akan menjadi kunci sukses untuk memberikan hasil terbaik buat Tim Samba.

Brasil Vs Afsel, Ini Bintang yang Bakal Curi Perhatian

“Sekali lagi, saya ingin menegaskan jika saya bukan pahlawan. Dan saya pun bukan musuh bila kondisi dalam turnamen nanti tidak berjalan baik,” kata Neymar.

Dia menambahkan, Brasil memiliki gairah luar biasa. Dia menyadari motivasi tinggi menjadi salah satu faktor penentu keluar menjadi juara. Hanya saja, sampai saat ini, dia belum bisa memprediksi jalannya pertandingan nanti.

“Saya hanya bisa berjanji akan mengerahkan kemampuan terbaik yang bisa dilakukan seorang manusia untuk menjadikan pemilik kostum (Timnas Brasil) bangga.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya