Neymar: Brasil Akan Bungkam Kritik dengan Juara Piala Konfederasi

Pemain Timnas Brasil, Neymar
Sumber :
  • REUTERS/Pilar Olivares
VIVAbola -
Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016
Performa timnas Brasil di bawah kepelatihan Luiz Felipe Scolari sempat menuai kritikan. Dalam delapan pertandingan di bawah rezim Scolari, Brasil hanya berhasil mencatat dua kemenangan, empat hasil seri, dan harus menelan dua kekalahan. Juara dunia lima kali itu bahkan kini terpuruk di peringkat 22 FIFA.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

Beruntung, pada pertandingan terakhir, Selecao berhasil tampil meyakinkan. Brasil mampu menggasak Prancis 3-0 di Gremio Arena, Porto Alegre, pada Minggu 9 Juni 2013 atau Senin dini hari WIB.
Brasil Vs Afsel, Ini Bintang yang Bakal Curi Perhatian


Striker Brasil, Neymar, tidak peduli dengan banyaknya kritik yang datang. Dia siap membungkam kritik itu dengan menjadi juara Piala Konfederasi.


"Kami tidak bermain untuk kritik, kami bermain untuk diri sendiri. Kami tidak peduli dengan apa yang orang lain katakan," kata Neymar pada
AS
.


"Hal terpenting adalah apa yang Anda tunjukkan di lapangan. Kami akan buktikan bisa menjuarai kompetisi (Piala Konfederasi). Kemenangan ini memberi kami kepercayaan diri," tegas striker anyar Barcelona itu.


Performa Neymar juga sempat mendapatkan kritikan. Pemain 21 tahun ini gagal mencetak gol dalam 9 laga terakhir, termasuk pertandingan di Santos. Namun, Scolari tidak terlalu khawatir.


"Saya tidak setuju Neymar tidak bermain baik. Analisis saya, Neymar telah bermain mengikuti instruksi saya. Cara dia bermain membuat saya puas," kata Scolari.


Brasil akan memulai laga Piala Konfederasi pada 15 Juni 2013 dengan menghadapi Jepang di Estadio Nacional, Brasilia. Tim Samba juga akan bersaing dengan Meksiko dan Italia di grup A. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya