Misteri Selebrasi Gol Ronaldo Saat Lawan Kroasia

Cristiano Ronaldo merayakan gol Portugal ke gawang Kroasia
Sumber :
  • REUTERS/Denis Balibouse
VIVAbola
Tanah Kelahirannya Terbakar, Ronaldo Kirim Bantuan
- Cristiano Ronaldo menjadi penentu kemenangan 1-0 timnas Portugal atas Kroasia pada laga persahabatan di Stade de Geneve, Senin 10 Juni 2013 waktu setempat (Selasa dini hari WIB). Selebrasi gol CR7 di laga ini menjadi buah bibir.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo mencetak gol tunggal Portugal ke gawang Kroasia pada menit ke-36. Usai mencetak gol, pemain Real Madrid itu melakukan selebrasi dengan melihat ke arah tribun suporter Portugal di belakang gawang. Ronaldo menunjuk kuping dengan maksud mengatakan "Aku tidak bisa mendengar kamu."
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia


Setelah itu, Ronaldo mengacungkan kedua ibu jarinya ke arah suporter Portugal di tribun belakang gawang.
Dirty Tackle
melansir, Selasa 11 Juni 2013, ada beberapa kemungkinan arti selebrasi gol striker 28 tahun tersebut.


Pertama, untuk membalas tindakan suporter Kroasia. Ronaldo dan suporter Kroasia memang punya hubungan yang kurang harmonis. Saat memperkuat Madrid melawan Dinamo Zagreb di ajang Liga Champions pada 2011, Ronaldo terus mendapatkan cemoohan dari suporter tuan rumah.


Ketika ditanya kenapa suporter Dinamo mencemoohnya, Ronaldo dengan santai mengatakan, "Itu karena saya tampan, kaya dan pemain hebat. Saya tidak punya penjelasan lainnya."


Kemungkinan kedua adalah, Ronaldo ingin membalas pernyataan Jose Mourinho. Pekan lalu, Mourinho mengkritik Ronaldo sebagai pemain yang tahu segalanya. Ronaldo kemudian meresponnya dengan mengatakan, "Kamu pikir saya khawatir dengan pernyataan itu? Saya hanya memikirkan timnas Portugal. Saya tidak memikirkan opini orang lain." (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya