La Liga Bakal Kehilangan Gairah Bila Keuangan Klub Bermasalah

Radamel Falcao
Sumber :
  • REUTERS/Javier Barbancho
Cedera, Falcao Absen Membela Monaco dalam Beberapa Pekan

VIVAbola – Presiden La Liga, Javier Tebas memprediksi La Liga akan kehilangan gairah dalam 4 tahun mendatang andai sejumlah pemain bintang hengkang dari Spanyol. La Liga bakal kehilangan pamor jika kondisi keuangan klub bermasalah.

Gejala ini merupakan imbas dari krisis finansial yang melanda sejumlah tim akhir-akhir ini. Bomber asal Kolombia, Radamel Falcao telah memilih AS Monaco sebagai klub barunya musim depan setelah meninggalkan Atletico Madrid.

Gagal di Inggris, Falcao Mulai Tajam Lagi di AS Monaco

Langkah penyerang berjuluk El-Tigre itu kemungkinan besar bakal diikuti pemain lainnya. Masa depan dua pemain produktif di kompetisi Tanah Matador musim lalu, Alvaro Negredo dan Roberto Soldado hingga kini masih belum pasti.

Karena itu, Tebas meminta klub segera menyelesaikan masalah keuangan bila tidak ingin ditinggal pemain kuncinya.

Jarang Tampil di Chelsea, Falcao Malah Salahkan Van Gaal

Menurut Tebas, fans pantas cemas bila eksodus pemain bintang Spanyol terus terjadi dalam kurun waktu 3 sampai 4 tahun ke depan. “Klub harus mengurangi utang jika tidak ingin para pemain bintang menjadikan klub besar sebagai alternatif,” kata Tebas dikutip dari Soccerway.

Dalam kesempatan itu, Tebas mendukung penuh regulasi finansial fair play bagi sepak bola Spanyol. Di mata Tebas, sudah semestinya klub belanja pemain sesuai dengan pendapatan.

Tidak hanya itu, La Liga juga melihat pasar luar negeri bila ingin meningkatkan pendatapan dari televisi. “Itu tandanya kami harus pro-aktif memperhatikan sejumlah operator televisi di luar negeri dan memberikan mereka kemudahan. Terutama waktu kick-off.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya