Iniesta: Mourinho Merusak Sepakbola Spanyol

Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS/Joseba Etxaburu

VIVAbola - Gelandang Barcelona, Andres Iniesta mengeluarkan komentar pedas mengenai mantan pelatih Real Madrid, Jose Mourinho yang kini kembali melatih Chelsea. Iniesta mengatakan jika Mourinho selama ini sudah merusak imej sepakbola Spanyol.

"Anda harus melihat fakta-fakta yang ada. Ya, tentu saja dia merusak sepakbola Spanyol. Ia seharusnya memperbaiki La Liga, tapi justru merusaknya," ketus Iniesta dilansir Football 365.

Hubungan Iniesta dan Mourinho memang tidak akur. Ini diawali dari komentar Iniesta mengenai Iker Casillas. Kapten dan kiper utama Los Blancos tersebut dipinggirkan oleh Mourinho di pertengahan musim 2012/13.

Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun

The Special One lebih memilih Diego Lopez sebagai kiper utama. Padahal, Casillas merupakan ikon klub Madrid dan tak tergantikan selama bertahun-tahun.

Saat itu, Iniesta mengatakan jika status pahlawan dan ikon klub yang disandang Casillas justru dianggap remeh oleh Mourinho. Manajer 50 tahun ini kemudian membalas pernyataan Iniesta dan mengatakan jika Barca sangat bergantung kepada Lionel Messi.

Ketika ditanyakan lebih lanjut, pemain bernomor punggung 8 ini menolak berkomentar lebih banyak mengenai Mourinho. Selama di Madrid, Mourinho memang kerap bermasalah dengan sejumlah pemain dan staf Barca.

"Saya tidak suka membicarakan dirinya. Jadi lebih baik jika kita tidak membicarakannya lagi."

Setelah tiga musim di Madrid dan mempersembahkan satu gelar La Liga dan satu Copa del Rey, Mourinho memutuskan untuk meninggalkan Madrid dan kembali ke Chelsea. Konflik dengan beberapa pemain termasuk Casillas ditengarai menjadi alasan utama dia hijrah ke Stamford Bridge. (one)

Jose Mourinho

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Mourinho berharap Mkhitaryan bisa bermain lebih baik.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016