Van Persie Buru Rekor Emas Shearer-Henry

Robin van Persie
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh
VIVAbola -
Rekor Buruk Mourinho di MU
Striker Manchester United, Robin van Persie, telah dua kali memenangi Golden Boots (top skor Premier League). Ia pun kini membidik gelar itu untuk ketiga kalinya, sekaligus menyamai rekor Alan Shearer dan Thierry Henry.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Van Persie memenangi Golden Boots pada 2012 bersama Arsenal dengan torehan 30 gol. Musim ini, ia mempertahankan gelar itu dengan melesakkan 26 gol bersama Setan Merah.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Di masa lalu, legenda Blackburn Rovers, Alan Shearer sukses tiga kali memenangi Golden Boots pada 1994-1996. Prestasi ini kemudian disamai legenda Arsenal, Thierry Henry pada 2004-2006.


Van Persie pun yakin ia mampu menyamai torehan kedua pemain itu. Ia juga percaya MU akan meraih banyak gelar musim depan.


"Saya merasa kami masih bisa melakukan banyak hal. Musim ini dimulai dengan tantangan besar dan kita tidak tahu seperti apa akhirnya. Tapi, saya bangga karena ini ternyata musim yang cukup bagus," kata Van Persie seperti dilansir
Mirror.

Dalam kesempatan itu, Van Persie juga berbicara soal mantan manajer MU, Sir Alex Ferguson.  Ia cuma sempat dilatih Fergie selama semusim. Namun demikian, Van Persie mengaku tetap bersyukur.


"Saya lebih suka jika ia bertahan beberapa tahun lagi, tapi saya mengerti keputusannya untuk pensiun. Saya bangga bisa bisa bekerja sama dengan dia selama setahun. Saya bisa melihat bahwa dia adalah manajer legendaris."
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya