Lama Tak Dimainkan, Performa Casillas Merosot

Kiper Real Madrid dan Timnas Spanyol, Iker Casillas
Sumber :
  • REUTERS/Carlos Jasso
VIVAbola
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
- Lama tidak dimainkan, Iker Casillas merasa kualitasnya sedikit menurun. Posisi penjaga gawang tim nasional Spanyol pun bisa saja menjadi milik Pepe Reina dan Victor Valdes.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Casillas tidak bermain lagi untuk Real Madrid sejak Januari lalu setelah mengalami cedera tangan. Apalagi, Jose Mourinho lebih memilih Diego Lopez sebagai shot-stopper utama
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia
Los Blancos .


Meski begitu, Casillas tetap dipanggil Vicente Del Bosque ke skuad La Roja untuk Piala Konfederasi 2013. Sang kapten bermain 45 menit saat menang 2-1 atas Haiti semalam, sebelum digantikan Reina di babak dua.


Rasa bahagia dan gugup diakui Casillas muncul pada laga semalam. Ia pun mengakui harus bekerja ekstra keras untuk posisi utama di Spanyol.


"Saya bisa melihat diri saya bertarung untuk posisi utama dengan sedikit kekurangan dibanding pesaing saya. Lama tidak bermain memberikan titik cacar pada pemain seperti saya," aku Casillas pada
AS
.


"Kadang bagus juga bisa melewati itu, jadi Anda lebih bersyukur saat dimainkan. Saya senang sekaligus gugup setelah empat bulan absen," lanjut pria 32 tahun itu.


Pada Piala Konfederasi 2013 pekan depan, Spanyol bergabung di Grup B bersama Tahiti, Nigeria dan Uruguay. Juara Piala Dunia 2010 itu akan menantang Uruguay pada laga pembuka, 16 Juni 2013.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya