Jakarta Saksi RVP Ambil Alih Ban Kapten dari Sneijder

Indonesia vs Belanda
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Robin van Persie ditunjuk sebagai kapten baru timnas Belanda menggantikan sosok Wesley Sneijder. Suksesi kepemimpinan dalam skuad De Oranje ini disampaikan langsung oleh sang pelatih, Louis van Gaal.

Menariknya, Jakarta menjadi saksi untuk kali pertama Van Persie menyandang ban kapten. Saat itu, RVP sukses memimpin skuad De Oranje menekuk Indonesia 3-0 dalam laga persahabatan, Jumat kemarin.

Sneijder sendiri hanya mampu menyandang pangkat ini dalam empat pertandingan De Oranje. Sebelumnya, mantan pemain Inter Milan ini ditunjuk sebagai kapten pertama Belanda dengan pelapis Dirk Kuyt dan Kevin Strootman.

Namun, karena Sneijder saat ini hanya bermain di Liga Turki bersama Galatasaray dan terganjal masalah kebugaran fisik, terpaksa Van Gaal menggantikannya dengan Van Persie.

"Ketika saya mengangkatnya tahun lalu saya punya keyakinan penuh pada Sneijder. Sekarang keyakinan itu ada pada Van Persie. Sneijder tidak fit sepanjang tahun ini dan dia harus fokus untuk mengembalikan kebugarannya," kata Van Gaal kepada TV Belanda, SBS6.

Van Persie sendiri tampak tak kuasa menahan rasa senangnya. "Pelatih telah mengatakan kepada saya, Senin kemarin. Saya merasa sangat tersanjung dan merasa sangat terhormat. Ya, saya akan menjadi kapten tetap," kata Van Persie.

Sebagai catatan, setelah Indonesia, Van Persie dan kawan-kawan melanjutkan tournya ke Asia menuju Beijing, China. (kd)

Lewat Drama Lima Gol, Prancis Permalukan Belanda
Gelandang Belanda, Wesley Sneijder

Cedera Hamstring, Sneijder Salahkan Keadaan Luar Lapangan

Sneijder tidak akan bermain melawan Inggris.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2016