Mitra Kukar Incar Poin di Markas Persiwa dan Persipura

Pemain Mitra Kukar merayakan gol
Sumber :
  • www.ligaindonesia.co.id
VIVAbola
Sriwijaya FC Temani Madura United Lolos ke Semifinal
- Mitra Kukar bersiap menghadapi laga berat dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL). Bertandang ke Stadion Pendidikan Wamena, Naga Mekes dituntut berjuang keras bila ingin pulang membawa poin. Hamka Hamzah dkk memang sedang membutuhkan tambahan poin. Sebab, posisi mereka di peringkat lima klasemen sementara sedang diincar tim tetangga, Barito Putera.

Mitra Kukar Rindu Top Scorer Piala Jenderal Sudirman

Laga berat yang menghadang pasukan Stefan Hansson tidak hanya ketika mereka melawan ke kandang Persiwa Wamena tanggal 12 Juni mendatang. Selanjutnya, mereka juga harus berhadapan dengan Persipura Jayapura yang memiliki rekor sempurna ketika bermain di depan publik sendiri.
Sepuluh Klub Bakal Ramaikan Piala Bhayangkara


Sukardi Kardok, asisten pelatih Mitra Kukar menuturkan, melawan Persiwa target timnya adalah mencuri poin. Dia tahu benar bagaimana kualitas tim berjuluk Badai Pegunungan itu ketika bermain di kandang. Selain diuntungkan dengan kondisi cuaca yang cukup ekstrem. Persiwa juga ditunjang fisik para pemainnya yang bagus.


"Lawan Persiwa, kita berharap bisa mencuri minimal 1 poin," ujar Kardok.


Jelang tur Papua, Mitra Kukar memang harus membagi konsentrasi. Selain harus bersiap menahan gempuran Persiwa, Naga Mekes juga harus mempersiapkan diri melawan sang pemuncak klasemen Persipura Jayapura.


Saat ini, Persipura tercatat sebagai satu-satunya tim yang belum terkalahkan. Terakhir, Persipura  berhasil mencuri kemenangan di kandang Persija Jakarta. Putaran pertama lalu, Persipura juga sukses mencuri tiga poin ketika bermain di kandang Mitra Kukar dengan skor telak 3-0.


Secara materi, Mitra tak kalah dengan Persiwa ataupun Persipura. Deretan pemain bintang yang dimiliki Mitra tak kalah mentereng dibanding pasukan Mutiara Hitam.


"Kita punya peluang mencuri poin di dua laga tandang nanti. Hanya, di lapangan nanti semua bisa terjadi. Mental pemain yang paling menentukan nanti," ujarnya.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya