Gaston Castano Buyarkan Kemenangan Persela

Gaston Castano dikawal pemain Persiba Balikpapan
Sumber :
  • YADI/Bandung
VIVAbola
Hadapi Juru Kunci, Pelatih Madura United Dipaksa Putar Otak
- Pelita Bandung Raya (PBR) bermain imbang 2-2 saat menjamu Persela Lamongan di stadion Si Jalak Harupat, Sabtu 8 Juni 2013. Di laga ini, Gaston Castano dan Fandi Eko Utomo unjuk kebolehan dengan masing-masing mencetak dua gol.

Jadwal Siaran Langsung TSC, Senin 8 Agustus 2016

Dalam pertandingan yang disiarkan langsung ANTV ini, Persela langsung tampil agresif dan terus menekan tuan rumah. Laga baru berjalan enam menit, kubu tamu sudah mengancam gawang PBR lewat aksi Syamsul Arif. Namun masih bisa diblok Tema Mursadat.
Hadapi Persib, Persela Gunakan Taktik Sama dengan Hasil Beda


Pertengahan babak pertama, PBR mulai mengimbangi permainan Persela dan beberapa kali memberikan ancaman ke pertahanan kubu tamu. Menit 40, PBR mendapat hadiah penalti setelah salah satu pemain Persela dianggap handsball di area terlarang.


Gaston Castano yang ditunjuk sebagai eksekutor, sukses menjalankan tugasnya. Tendangan mendatar Gastano ke pojok bawah kanan gawang gagal ditepis Khoirul Huda yang sudah membaca arah bola. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.


Dalam kondisi tertinggal, Persela langsung tampil ngotot di awal babak kedua. Hasilnya, di menit 52, Persela akhirnya sukses menyamakan kedudukan melalui gol yang dibukukan Fandi Eko Utomo. Bahkan Persela berbalik unggul di menit 71.


Fandi Eko Utomo menjadi momok bagi pertahanan PBR di laga ini setelah mencatatkan namanya untuk keduanya kalinya di papan skor sekaligus mengubah kedudukan menjadi 2-1 untuk keunggulan Persela.


Namun keunggulan Persela buyar di penghujung laga. Gaston Castano memaksakan hasil imbang setelah golnya di menit 88 membuat kedudukan imbang 2-2. Hasil imbang ini membuat PBR merangkak ke posisi 14 dan Persela naik ke posisi 10.


Susunan Pemain:
Pelita Bandung Raya:
Tema Mursadat, Munadi, Mljo Dadic, Leonard Tupamahu, Nova Arianto, Iman, Dolly Gultom, Rizky Pellu, Kyeong Min Park (Marwan Sayedeh, 55'), Camara Gaston Castano

Persela Lamongan:
Khoirul Huda, Dedy Indra, Roman Galian, Djayusman Triasdi, Taufik Kasrun, Fandi Eko, Danu Rosade, Gustavo Lopez, Zaenal Arifin, Samsul Arif, Mario Costas
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya