Brasil Kehilangan Top Scorer Olimpiade di Piala Konfederasi

Penyerang Timnas Brasil, Leandro Damiao
Sumber :
  • REUTERS/David Moir
VIVAbola -
Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016
Tim nasional Brasil akan mengalami kehilangan besar saat mempertahankan Piala Konfederasi di kandang sendiri, 15-30 Juni mendatang. Tim Samba tak bisa diperkuat salah satu bomber tajamnya, Leandro Damiao.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

Damiao terpaksa absen dari ajang pemanasan Piala Dunia 2014 itu. Striker Internacional itu mengalami cedera paha kanan dalam latihan.
2 Kali Gagal Menang, Dunga Minta Brasil Tampil Lebih Ngotot


Padahal, Damiao tampil mengesankan di Olimpiade 2012 London. Striker 23 tahun ini mencetak 6 gol meski gagal mengantarkan Brasil meraih medali emas usai dikalahkan Meksiko di final.


Awalnya, pelatih Luis Felipe Scolari cukup tenang dengan barisan penyerang macam Damiao, Hulk, Fred dan Neymar. Ditambah duet playmaker Oscar dan Lucas Moura yang juga bisa bermain di belakang striker. Apalagi, mereka telah lama bermain bersama seperti di Olimpiade lalu.


Tanpa Damiao, Scolari memutuskan untuk memanggil striker Atletico Mineiro, Jo. Brasil berada di grup yang sama dengan Italia, Jepang serta

Meksiko di Piala Konfederasi.


Brasil akan memulai laga di Piala Konfederasi dengan melawan Jepang, 16 Juni. Tim Samba akan menjalani bigmatch melawan runner up Euro 2012, Italia, di Salvador pada 22 Juni 2013.


Daftar Pemain Brasil di Piala Konfederasi:
Kiper: Jefferson, Julio Cesar, Diego Cavalieri


Belakang: Dani Alves, Thiago Silva, David Luiz, Marcelo, Dante, Filipe Luis, Jean, Rever


Tengah: Fernando, Hernanes, Luiz Gustavo, Paulinho


Depan: Lucas, Fred, Neymar, Oscar, Hulk, Bernard, Jo, Jadson (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya