Tekuk Rusia, Portugal Sukses Puncaki Grup F

Pemain timnas Portugal rayakan gol Helder Postiga
Sumber :
  • REUTERS/Jose Manuel Ribeiro
VIVAbola -
Drama 6 Gol, Prancis Kalahkan Rusia
Portugal untuk sementara berhasil memuncaki klasemen grup F Pra Piala Dunia 2014 zona Eropa. Hal tersebut dipastikan usai tim besutan Paolo Bento ini menaklukkan Rusia dengan skor tipis 1-0, Jumat 7 Juni 2013 (Sabtu dini hari WIB).

Ronaldo Sumbang Gol, Portugal Taklukkan Belgia

Tampil di hadapan publik sendiri di Estadio da Luz, Portugal langsung tampil menekan. Hasilnya, mereka sudah unggul cepat saat laga baru berlangsung 9 menit.
Babak I: Portugal 2 Kali Bobol Gawang Belgia


Gol ini berawal dari tendangan bebas Cristiano Ronaldo di sisi kiri pertahanan Rusia. Bola lalu mengenai Joao Moutinho yang langsung memberikan umpan pada Helder Postiga. Striker Real Zaragoza ini melepaskan tendangan voli yang membobol gawang Rusia.


Hingga akhir pertandingan, tak ada lagi gol tambahan tercipta. Hasil ini Selecao das Quinas menempati puncak klasemen grup F dengan 13 poin dari 7 pertandingan.


Kekalahan ini menjadi kekalahan pertama bagi Rusia setelah 4 laga sebelumnya selalu berakhir dengan kemenangan. Meski kalah, tim besutan Fabio Capello masih berpeluang menggeser Portugal karena baru bertanding 5 kali. Mereka mengumpulkan 12 poin.


Susunan Pemain
Portugal (4-3-3):
Rui Patricio; Pereira, Neto, Alves, Coentrao; Moutinho, Veloso, Meireles; Vieirinha, Postiga, Ronaldo.


Rusia (4-2-3-1):
Akinfeev; Anyukov, Ignashevich, V. Berezutski, Zhirkov; Denisov, Shirokov; Bystrov, Faizulin, Kombarov; Kerzhakov.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya