Bosnia Menang Telak, Kroasia Ditekuk Skotlandia

Striker Bosnia, Edin Dzeko (kanan) saat menghadapi Latvia
Sumber :
  • REUTERS/Ints Kalnins
VIVAbola -
Gol Dzeko Selamatkan Bosnia dari Kekalahan
Bosnia-Herzegovina berhasil memantapkan diri di puncak klasemen grup G Pra Piala Dunia 2014 zona Eropa. Tim besutan Savet Susic ini sukses menaklukkan tuan rumah Latvia 5-0, Jumat 7 Juni 2013 (Sabtu dini hari WIB).

LIVE MATCH: Dominan, Bosnia Gagal Bobol Gawang Irlandia

Berlaga di Stadion Skonto, tuan rumah harus bermain dengan 10 orang sejak menit 11. Aleksandrs Fetrovs menerima kartu merah langsung dalam laga ini.
Ada Simbol Nazi, UEFA Tolak Banding Kroasia


Bermain melawan 10 orang benar-benar dimaksimalkan Bosnia. Mereka sukses mencetak 5 gol di babak kedua. Dimulai dengan gol gelandang Lazio, Senad Lulic pada menit 48.

Striker Vfb Stuttgart, Vedad Ibisevic menggandakan kedudukan pada menit 53. Setelah itu, Bosnia menambah gol lewat aksi Haris Mendunjanin (63') dan Miralem Pjanic (80'). Gol penutup tim tamu dicetak oleh striker Manchester City, Edin Dzeko pada menit 82.


Hasil ini membuat Bosnia kokoh di puncak klasemen grup G dengan 16 poin dari 6 pertandingan. Sedangkan Latvia makin terpuruk di posisi kelima dengan 4 poin dari jumlah laga yang sama.


Kroasia Ditekuk Skotlandia

Kejutan terjadi di grup A. Tuan rumah Kroasia harus mengakui keunggulan Skotlandia dengan skor tipis 0-1.


Gol tunggal Skotlandia dicetak oleh Robert Snordgrass menit 26. Hasil ini membuat Kroasia  tertahan di peringkat kedua dengan 16 poin dari 7 laga. Mereka bisa semakin tertinggal dari pemuncak klasemen, Belgia yang untuk sementara berhasil mengungguli Serbia 2-0.


Hasil Pra Piala Dunia 2014 zona Eropa (s.d. pukul 03.10 WIB)


Grup A

Kroasia 0-1 Skotlandia


Grup B

Armenia 0-1 Malta


Grup F

Azerbaijan 1-1 Luksemburg


Grup G

Latvia 0-5 Bosnia-Herzegovina

Liechtenstein 1-1 Slowakia


Grup H

Moldova 1-1 Finlandia


Grup I

Finlandia 1-0 Belarusia
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya