Mourinho Blak-blakan Bahas 'Penyingkiran' Casillas

Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez
VIVAbola
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
- Resmi bergabung dengan Chelsea, Jose Mourinho mulai mengungkap alasannya menyingkirkan Iker Casillas dari skuad utama Real Madrid dalam beberapa waktu terakhir. Tanpa ragu
The Special One
Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun
mengatakan jika hal tersebut adalah hal yang wajar di sepakbola.
Januzaj Kesal dengan Perlakuan Mourinho

Casillas kehilangan posisi sebagai kiper utama dalam enam bulan terakhir. Tempatnya digantikan oleh Diego Lopez yang digaet dari Sevilla pada Januari lalu.


Mourinho sebelumnya enggan banyak berkomentar soal keputusan mencadangkan Casillas. Namun kini, setelah tidak menjadi bagian dari
Los Blancos
dia mulai berani bicara blak-blakan.


"Saya memperlakukan pemain setara. Mungkin publik Madrid yang tidak siap melihat para pemain diperlakukan sama," kata Mourinho.


"Bagi saya, yang paling siap, maka dia yang akan bermain. Saya tidak melihat status mereka di masa lalu. Ini soal bagaimana Anda berusaha, berlatih dan bermain," sambung mantan pelatih Inter Milan itu.


Mourinho mengatakan jika dia bukan satu-satunya pelatih yang nekat mencadangkan pemain bintang. Dia lalu merujuk kepada Sir Alex Ferguson yang sering menempatkan Wayne Rooney di bench Manchester United serta Rafael Benitez yang enggan menurunkan kapten Chelsea, John Terry dalam beberapa bulan terakhir.


Menanggapi pandangan publik soal performa Casillas yang dinilai jauh lebih baik ketimbang Lopez, Mourinho pun memilik jawabannya sendiri. "Saya bisa terima pendapat mereka, tapi waktu itu saya pelatihnya," tegas Mou. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya