Juara, Anak-anak Depok Dapat Kejutan dari Timnas Belanda

Laga final Tempat Main Gue: V-Star vs Sacenk
Sumber :
  • VIVAbola/Edwan Ruriansyah
VIVAbola -
Bareskrim Bongkar Sindikat BBM Pertamax Palsu, Manajer hingga Pengelola SPBU jadi Tersangka
Jelang menghadapi tim nasional Indonesia dalam laga uji coba, besok, anggota timnas Belanda akan memberikan kejutan kepada beberapa anak Depok berusia 15-18 tahun. Anak-anak itu merupakan anggota tim V-Star FC, juara turnamen "sepakbola jalanan" FC247 "Tempat Main Gue" yang digagas oleh Nike.

Kemenkominfo Menggelar Nobar Webinar "Mengenal Literasi Digital Sejak Dini"

Sebagai juara Tempat Main Gue: Aslam Mubaroq, Andiko Wijaya, Glen Walter Latuperisa, Qodriansyah, Andriyani, Manda Barunda dan kiper Dema Hariyanto akan mendapatkan trofi atau memorabilia spesial dan produk Nike. Yang lebih spesial memorabilia itu akan diserahkan oleh anggota timnas Belanda.
Areum Eks T-ARA Sudah Sadar Kembali Usai Sempat Mencoba Bunuh Diri


Pihak Nike dan Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) masih merahasiakan anggota timnas Belanda yang akan hadir dalam momen spesial di sebuah tempat futsal di kawasan Cilodong yang juga kandang V-Star sekitar pukul 10.00 WIB. "Sejak awal kami memang masih merahasiakannya, biar menjadi kejutan," kata Nino Priambodo, Country Marketing Manager Nike Indonesia.

Anak-anak Depok itu pun harap-harap cemas menunggu. Terutama, sang kapten Aslam yang sangat mengidolakan striker Belanda dan Manchester United, Robin van Persie.


"Jika memang Van Persie yang datang, itu akan seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Dia idola saya dan saya sudah menunggu momen ini sejak

lama," ucap Aslam.


Menurut bocoran pelatih V-Star, Yudi Bule, acara akan dimulai dengan arak-arakan bak pesta kampung dengan menjemput Aslam di rumahnya.

Lalu, para pemain itu dibawa ke tempat acara sesungguhnya. Anggota timnas Belanda, kabarnya akan didandani ala Betawi untuk melambangkan

event ini digelar untuk kawasan Jakarta dan sekitarnya.


V-Star, juara turnamen FC247: Tempat Main Gue
V-Star, juara turnamen FC247: Tempat Main Gue


Final Sengit


V-Star yang juga menjadi juara wilayah Jakarta Selatan ini harus menjalani final sengit untuk menjadi juara. Mereka harus menaklukkan jagoan Jakarta Barat, Sacenk FC, dalam dua laga kandang dan tandang, Rabu 5 Juni 2013.

 

Pada laga pertama di kandang, V-Star menang 6-5. Laga ini sangat seru dan sengit karena diwarnai dua kartu merah yang diberikan kepada satu pemain masing-masing tim.


Di kandang Sacenk, SMP, SMA dan SMK Cengkareng 1, tuan rumah yang tak bisa diperkuat kiper utamanya karena mendapatkan kartu merah di laga 1 hanya bisa bermain seri 3-3. Atay cs pun harus merelakan gelar juara ke Depok. V-Star menang dengan agregat tipis 9-8.


Laga final Tempat Main Gue: Sacenk vs V-Star


"Selain senang bisa menjadi juara. Saya juga senang bisa tampil di turnamen ini karena bisa menguji kemampuan serta bertemu teman-teman baru," tutur penyerang V-Star, Glen yang golnya dari jarak jauh meluruhkan mental anak-anak Sacenk yang sedang mengejar ketinggalan.


Ketangguhan mental menjadi kunci kemenangan V-Star. Apalagi, mereka harus menyisihkan puluhan tim dari wilayah, perempat final dan final

untuk menjadi juara.


"Selama ini, saya dan tim pelatih hanya menjaga mental anak-anak. Karena saya yakin kemampuan mereka sudah bagus berkat latihan selama ini,

didukung fasilitas yang bagus pula," ujar Yudi Bule, pelatih V-Star. "Makanya, sehari sebelum final, kami kumpulkan anak-anak di mes untuk menjaga

agar tak terjadi hal-hal yang tak diinginkan."


Label "Jawara Jakarta" pantas disematkan kepada anak-anak Depok ini. Mereka layak meraihnya setelah melakoni perjuangan keras dan pantang menyerah. Selamat!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya