Atletico Madrid Kesulitan Cari Pengganti Falcao

Radamel Falcao
Sumber :
  • REUTERS/Javier Barbancho

VIVAbola - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mengatakan pihaknya kesulitan mencari pengganti yang sepadan untuk mantan striker mereka, Radamel Falcao, yang memutuskan pindah ke klub Prancis, Monaco, yang baru saja promosi ke Ligue 1.

Dalam beberapa musim terakhir, Falcao selalu menjadi mesin gol Atletico. Di musim lalu, dia bahkan mampu bersaing dengan sejumlah striker papan atas La Liga seperti Cristiano Ronaldo (Real Madrid) dan Lionel Messi (Barcelona). Falcao mencetak 28 gol dalam 34 penampillanya bersama Atletico di liga.

Torehan ini dianggap Simeone bakal sulit bahkan terbilang mustahil bisa disamai oleh penggantinya. "Pencapaian Falcao sesuatu yang luar biasa. Kepergiannya merupakan kehilangan yang besar bagi kami," kata Simeone seperti dilansir Marca.

"Saya akan sangat senang jika ada pemain depan lain yang datang ke sini dan setidaknya bisa mendekati raihan yang sudah dibukukan Falcao," lanjutnya.

Namun Simeone menegaskan pihaknya saat ini tidak hanya berusaha meningkatkan performa lini depan mereka saja sejak sepeninggal Falcao, melainkan performa skuad secara keseluruhan agar lebih kompetitif di musim depan.

"Di sisi pertahanan, kami akan mencari pemain yang bisa memberikan kami posisi di level atas untuk bisa bersaing. Hal yang sama juga untuk posisiĀ  gelandang dan lini depan. Kami membutuhkan pemain baru di tiga area tersebut," katanya. (kd)

Cedera, Falcao Absen Membela Monaco dalam Beberapa Pekan
messi hattrick, barca menang tipis atas madrid

'Tiga Kandidat Pemain Terbaik Eropa Tidak Layak'

Menurut legenda Barcelona.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016