Tekad Kuat Duo Bek Senior Persija Hentikan Rekor Bagus Persipura

Persija VS Persisam
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAbola - Persija akan melakoni pertandingan bergengsi melawan Persipura Jayapura. Pertandingan ini menjadi ujian konsistensi 'Macan Kemayoran' yang belum terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir. Persija sangat berambisi memutus rekor bagus Persipura.

Duel ini akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa 4 Juni 2013. Perlahan tapi pasti, Persija mulai melepas posisi juru kunci. Tim yang identik dengan warna oranye itu kini menghuni peringkat 11 dan mengemas 25 poin. Meski menghadapi pemuncak klasemen, bek tangguh Persija, Fabiano Beltrame optimis Persija bisa mematahkan rapor bagus Persipura.

Di mata pemain asal Brasil itu, Persipura tim yang solid. Seluruh pemain telah menyatu. Namun dalam sepak bola, kata Fabiano, segala kemungkinan masih bisa terjadi.

Fabiano juga menilai semua pemain Persipura memiliki kualitas. Bukan hanya Boaz Solossa, Persipura juga memiliki striker tidak kalah tajam lainnya Immanuel Wanggai. Namun, ia mengingatkan agar barisan belakang Persipura tidak boleh lengah dan harus tampil disiplin menjaga daerah pertahanan.

Fabiano menyatakan timnya telah mempelajari permainan Persipura. "Kami sebelumnya telah menghadapi Persipura. Jadi kami telah mengetahui kekuatan mereka. Semoga dengan dukungan The Jakmania, kami bisa mendapat poin pada pertandingan nanti."

Sementara itu, pemain veteran Persija, Ismed Sofyan, menyatakan dia percaya diri menjelang duel ini. Justru, rekor bagus Persipura itu menjadi motivasi sendiri baginya untuk mematahkan rekor bagus Persipura. Pemain 34 tahun itu menyatakan, Boaz adalah pemain yang patut diwaspadai terutama melihat produktivitas golnya sepanjang musim ini.

"Tidak ada tim yang tidak bisa dikalahkan selagi kami bekerja keras dan terus fight. Bila ada kemauan itu, saya rasa hasilnya akan optimal," kata Ismed. (kd)

Secercah Harapan di Balik Raihan Satu Poin Persija
Pemain Persija Jakarta

Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?

Krisis gol di TSC berbuah bencana bagi Persija.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016