Timnas Belanda Datang Pakai Pesawat Carteran

Pemain Belanda saat melawan Portugal
Sumber :
  • REUTERS/Felix Ordonez
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Skuad timnas Belanda dijadwalkan tiba di Indonesia, Rabu 5 Juni 2013, pukul 09.00 WIB melalui Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta. Robin van Persie dan kawan-kawan tidak akan mendapat pengawalan khusus selama di Indonesia.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Hal tersebut diungkapkan Ketua Panitia Lokal (LOC) laga Indonesia melawan Belanda, Tigor Shalom Boboy. Pria yang juga menjabat sebagai sekretaris PT Liga Indonesia itu mengatakan, timnas Belanda terbang ke Indonesia menggunakan pesawat carteran.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


"Belanda akan mendarat di Lanud Halim Perdana Kusuma sekitar pukul 9 pagi. Tidak ada pengawalan khusus buat Belanda. Mereka datang sama seperti tim lainnya," ujar Tigor, Senin 3 Juni 2013.


Rencananya, tim besutan Louis van Gaal itu akan menginap di Hotal Shangri-La. Untuk pertandingan Jumat 7 Juni 2013, Tigor menegaskan akan ada sekitar 3.000 personel keamanan yang berjaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan.


"Timnas Belanda akan menginap di Hotel Shangri-La. Konferensi pers sebelum pertandingan mungkin dilaksanakan di kantor PSSI. Keamanan yang diterjunkan sekitar 2.000 sampai 3.000 personel. Ini sesuai standar internasional. Sterilisasi stadion juga dilakukan sebelum pertandingan," tegas Tigor.


Dalam kesempatan ini, Tigor juga menghimbau kepada suporter Timnas Indonesia untuk tidak membawa dan menyalakan kembang api di dalam stadion. Tigor meminta suporter untuk menjaga nama baik Indonesia.


"Pertandingan ini membawa nama bangsa dan negara. Jangan sampai Indonesia mendapat sanksi lantaran ulah penonton. Kami meminta mereka menghormati peraturan yang sudah ada. Terlebih, ini laga internasional," papar Tigor. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya