Usai Bawa Bayern Treble, Pemain Ini Pilih Klub Rusia

Anatoliy Tymoshchuk (kiri) dengan 3 trofi Bayern Munich
Sumber :
  • REUTERS/Alexander Hassenstein/Pool

VIVAbola - Hanya dua hari setelah membawa Bayern Munich meraih treble winners, Anatoliy Tymoshchuk memutuskan untuk kembali ke klub lamanya. Pemain timnas Ukraina ini resmi bergabung dengan raksasa Rusia, Zenit St Petersburg.

Kepastian bergabungnya Tymoshchuk sudah diumumkan oleh situs resmi Zenit. Gelandang bertahan ini telah menandatangani kontrak 2 tahun dengan Zenit dan berstatus bebas transfer.

Pelatih Zenit, Luciano Spalletti, menginginkan pemain berpengalaman untuk musim depan. Pelatih asal Italia ini menilai Tymoshchuk adalah pilihan yang ideal.

Zenit bukanlah klub yang asing bagi Tymoshchuk. Pemain 34 tahun ini sempat membela Zenit pada 2007 hingga 2009. Bersama klub berjuluk Sine-Belo-Golubye itu, Tymoshchuk sukses mempersembahkan 4 gelar, termasuk Piala UEFA 2007-08.

Tymoshchuk lalu melanjutkan kariernya bersama Bayern Munich. Bersama rakasa Bavaria itu, Tymoshchuk tampil dalam 132 pertandingan dan mencetak 6 gol.

Peluang Menuju Final Ideal di Liga Champions

Dia berhasil merebut dua trofi Bundesliga, dua DFB-Pokal, dan satu Liga Champions. Puncaknya, tentu saja raihan treble winners pada musim ini.

Tymoshchuk mengawali karier profesionalnya di dua klub lokal, Volyn Lutsk dan Shakhtar Donetsk. Setelah itu, dia mengembara ke Rusia bersama Zenit St Petersburg. Tymoshchuk bergabung dengan Bayern pada 2009, sebelum memutuskan kembali bergabung dengan Zenit. (one)

Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger.

Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger

Schweinsteiger tak masuk dalam rencana Mourinho.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016