Laga Indonesia Vs Belanda Dipimpin Wasit Malaysia

Timnas Indonesia Berlatih Di Lapangan Halim
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Pertandingan persahabatan antara Indonesia melawan Belanda di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat 7 Juni 2013, akan dipimpin wasit asal Malaysia, Nagor Amir Bin Noor Mohamed.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Nagor Amir merupakan salah satu wasit muda Malaysia. Usianya baru 30 tahun, tapi sudah memiliki pengalaman cukup banyak. Musim ini, Nagor Amir dipercaya memimpin sejumlah pertandingan di Liga Champions Asia dan Piala AFC.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Situs resmi PSSI, Senin 3 Juni 2013, melansir Nagor Amir akan didampingi dua asisten wasit yang juga berasal dari Malaysia, Mohd. Sabri Bin Mat Daud dan Azman Bin Ismail. Sedangkan wasit keempat berasal dari Indonesia, Retu Slamet Wijaya.


Laga melawan Belanda dijadikan pelatih Timnas Indonesia, Jacksen F Tiago, sebagai persiapan menghadapi China pada Pra Piala Asia 2015, Oktober 2013 mendatang. Pelatih asal Brasil itu sudah memanggil 21 pemain untuk menghadapi De Oranje.


Dari 21 pemain yang dipanggil Jacksen,
seperti Firman Utina dan Hamka Hamzah. Pelatih Persipura Jayapura itu juga tidak memanggil striker keturunan Belanda, Irfan Bachdim.


"Saya sudah tahu kemampuan Hamka, Firman dan Irfan. Tapi, saya tidak tahu kemampuan pemain seperti Ahmad Jupriyanto (Sriwijaya FC) dan Raphael Maitimo (Mitra Kukar). Saya ingin melihat kemampuan mereka," ujar Jacksen.


Latihan perdana Timnas untuk menghadapi Belanda rencananya akan digelar besok, Selasa 4 Juni 2013. Nantinya, Jacksen hanya akan memilih 18 pemain untuk menghadapi Robin van Persie dan kawan-kawan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya