Jacksen Tiago Latih Timnas Indonesia, Ibunya Menangis

Jumpa Pers Timnas Indonesia vs Belanda
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola -
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
Pelatih baru tim nasional Indonesia, Jacksen F Tiago, mengaku sangat bahagia bisa terpilih memoles skuad Garuda. Melatih Tim Merah-Putih adalah impian dirinya sejak lama.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Jacksen ditunjuk oleh Badan Tim Nasional (BTN) sebagai pelatih timnas sejak 18 April 2013. Usai terpilih, Jacksen mengaku langsung memberi kabar kepada orang tuanya.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


"Ibu saya di Brasil menangis ketika mendengar kabar ini. Menjadi pelatih timnas Indonesia luar biasa. Melatih timnas adalah puncak karier sebagai pelatih," kata Jacksen di hotel Kartika Chandra, Minggu 2 Juni 2013.


Selama ini, Jacksen bungkam kepada media usai penunjukkannya. Dia ingin menjaga perasaan pendukung Persipura Jayapura.


"Saya bahagia di Persipura. Semuanya saya dapat di sana. Kemarin saya dalam posisi sulit. Masyarakat Papua mencintai saya, tapi cita-cita saya adalah melatih timnas Indonesia. Kesempatan ini akan saya manfaatkan sebaik mungkin."


Meski bahagia, namun Jacksen mengaku sedikit was-was. Sebab, timnas Indonesia harus menghadapi sejumlah lawan sulit seperti Belanda, Chelsea, Liverpool dan Arsenal dalam 2 bulan ke depan.


"Tapi, saya yakin ini rencana Tuhan dan saya akan berikan yang terbaik."


"Indonesia negara besar dengan 200 juta penduduk dan semua mata tertuju kepada saya sebagai pelatih timnas. Tapi, saya akan berikan yang terbaik seperti saat di Persebaya Surabaya dan Persipura Jayapura."


Jacksen mengaku sangat mencintai Indonesia. "Setengah hidup saya habiskan di sini. Anak saya lahir di sini. Loyalitas dan cinta saya terhadap Indonesia luar biasa," ucapnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya