Gara-gara Salas, Ronaldo Batal ke Juventus

Luciano Moggi
Sumber :
  • AP/Alberto Ramella
VIVAbola
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
- Mantan direktur umum Juventus, Luciano Moggi, mengungkap fakta mengenai transfer Cristiano Ronaldo. Dia mengaku sudah berhasil mendatangkan bintang Portugal itu ke Turin pada 2003 lalu.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Kala itu Ronaldo masih bermain untuk Sporting Lisbon. Awalnya, kedua klub dan pemain telah sepakat untuk melakukan transaksi. Bahkan dikatakan oleh Moggi, Ronaldo sudah tes medis di Juventus.
Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba


Sayang, pada detik-detik akhir, perjanjian yang telah dibuat terpaksa dibatalkan. Biang keladinya adalah striker 'Si Nyonya Tua' asal Chile, Marcelo Salas.


"Itu benar, kami sudah mendapatkan Ronaldo," kata Moggi yang pada 2006 lalu dijatuhi hukuman oleh FIGC karena dianggap sebagai 'otak' skandal pengaturan skor, Calciopoli.


"Kami akan melepas Salas ke Lisbon dan Ronaldo sudah melakukan tes medis di Juventus. Tapi kemudian Salas berubah pikiran dengan menolak bergabung ke Lisbon. Baru setelah itu Ronaldo memilih ke Manchester United," jelasnya dikutip
Football Italia
.


Menurut Moggi lagi, sebelum memutuskan berlabuh ke MU, Ronaldo juga sempat ditawar Inter Milan. Namun dia menolak mentah-mentah ajakan tersebut. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya