Kunci Sukses Persija Redam "Badai Pegunungan"

Persija Jakarta
Sumber :
  • ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
VIVAbola -
Jadwal Siaran Langsung TSC, 5-7 Agustus 2016
Asisten pelatih Persija Jakarta, Blitz Tarigan, menyebut kemenangan Persija Jakarta atas Persiwa Wamena tidak dapat dipisahkan dari fokus pemain sepanjang pertandingan. Itu menjadi kunci sukses Macan Kemayoran meredam Badai Pegunungan, julukan Persiwa.

Semen Padang Belum Jawab Tawaran Uji Coba dari Persija

Bertanding di Stadion Lebak Bulus, Sabtu 1 Juni 2013, Macan Kemayoran memetik kemenangan dengan skor meyakinkan, 3-0. Gol Persija masing-masing disumbangkan Rahmad Afandi, Fabiano Beltrame, dan Emmanuel Kenmogne.
Juara Trofeo, Persija Makin Pede Tatap ISC


Blitz menolak kemenangan Persija disebut berbau keberuntungan lantaran beberapa pemain Persiwa memilih absen tidak mengikuti pertandingan. "Kami bersyukur atas kemenangan ini," kata Blitz.


"Selain fokus dan konsentrasi, kami juga tidak meremehkan lawan. Persiwa memang tidak diperkuat beberapa pemain. Namun, kami tidak menjadikan kondisi tersebut sebagai sebuah keuntungan. Kami tetap meminta pemain waspada."


Mantan pelatih Deltras Sidoarjo itu juga mengungkap alasan baru memainkan Emmanuel Kenmogne jelang akhir laga. Menurut Blitz, striker kelahiran Kamerun itu masih butuh adaptasi.


"Liga di Siprus baru saja selesai. Dikhawatirkan dia mengalami kelelahan. Ini membuat Kenmogne rentan terhadap cedera. Kami tidak mungkin memaksakan kondisinya. Pertandingan putaran 2 masih banyak."


Blitz juga mengungkap alasan Persija menyimpan Robertino Pugliara dan memainkan Rohit Chan sebagai starter. Persija ingin lini tengah seimbang. Rohit cenderung bertahan sedangkan Robertino kuat dalam menyerang.


"Itu sebabnya, kami memainkan Pugliara di babak kedua. Terbukti, dia cukup berbahaya di menit akhir pertandingan dan membuat beberapa peluang."
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya