Suporter Liverpool Bakar Replika Jersey Suarez

Luiz Suarez
Sumber :
  • DAYLIFE

VIVAbola - Rencana Luis Suarez meninggalkan Liverpool telah membuat marah pendukungnya. Selain berkicau di Twitter, mereka juga melampiaskan kekesalannya dengan membakar replika jersey pemain asal Uruguay itu.

Suarez baru-baru ini memang telah mengungkapkan keinginannya untuk meninggalkan Anfield pada bursa transfer musim panas nanti. Kepada salah satu stasiun televisi Uruguay, Suarez mengaku frustrasi karena mendapat perlakuan yang tidak adil dari media-media di Inggris.

Liverpool menegaskan Suarez tidak akan kemana-mana. Namun pernyataan mantan pemain Ajax itu telah menyinggung perasaan fans The Reds. Lewat berbagai cara mereka lalu mengungkapkan kekecewaannya.

"Luiz Suarez. Pesepakbola yang bagus. Bagus ditonton, namun benar-benar idiot dalam segala aspek kehidupan. Liverpool akan lebih baik tanpa dia," tulis salah seorang fans Liverpool yang marah lewat akun twitternya.

"Sangat benci Suarez. Dia sebaiknya pergi saat ini, saya sangat marah kepadanya, dia membuat saya terpuruk," tulis fans lainnya.

Tak hanya itu, sebagian bahkan menujukan langsung kicauannya kepada Suarez. "Sangat marah @luis16suarez, bagaimana Anda meninggalkan kami setelah apa yang kami perbuat kepadamu."

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Tak sampai di situ saja, fans yang kesal juga membakar replika kostum Suarez --baju bernomor punggung 7 dengan nama Suarez di atasnya. Aksi yang sama pernah dilakukan fans Liverpool kepada Fernando Torres saat memutuskan bergabung dengan Chelsea 2011 lalu. Saat itu, pendukung Liverpool yang kecewa, juga membakar replika jersey pemain asal Spanyol tersebut.

Penampilan Suarez musim ini sebenarnya tidak terlalu buruk. Pemain berusia 26 tahun itu mampu mengoleksi 30 gol bersama Liverpool. Sayang, ketajamannya di depan gawang kerap dinodai oleh aksi kontroversialnya. Terakhir, Suarez harus menjalani hukuman 10 pertandingan akibat menggigit pemain Chelsea, Branislav Ivanovic. 

Meski demikian, fans Liverpool tetap mencintainya. Buktinya, Suarez baru-baru ini dinobatkan sebagai pemain terbaik Liverpool versi suporter. Dia mengalahkan kapten Steven Gerrard dan Jamie Carragher. Namun air susu yang diberikan fans The Reds ternyata dibayar dengan air tuba oleh Suarez dengan melontarkan keinginnya untuk hengkang. (adi)

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016