Direktur Olahraga PSG Dihukum Sembilan Bulan

Leonardo Araujo dan Carlo Ancelotti
Sumber :
  • REUTERS/Benoit Tessier
VIVAbola
Ibra Ogah Berhubungan Intim Jelang Tanding
- Kabar tidak menyenangkan datang ke kubu Paris Saint-Germain (PSG). Direktur Olahraga mereka, Leonardo, dihukum selama sembilan bulan oleh Liga Sepakbola Profesional Prancis (LFP) karena berseteru dengan wasit saat laga PSG melawan Valencinennes di awal bulan ini.

Leicester Digasak PSG dan Barca, Sang Kapten Malah Senang

Di laga yang berkesudahan 1-1 tersebut, Leonardo terlihat menyerang wasit Alexandre Castro di lorong ganti pemain di Stadion Parc de Princes. Saat itu mantan pelatih AC Milan tersebut manabrak Castro usai pertandingan sebagai bentuk protes atas kepemimpinan Castro di lapangan yang dianggapnya merugikan PSG.
Jese Bakal Jadi Lulusan Akademi Madrid Termahal


Sementara itu pihak PSG menilai jika hukuman yang diterima Leonardo sangat tidak adil dan dinilai terlalu berat. Dilansir situs resmi klub, mereka pun berniat untuk melakukan banding.


"Paris Saint-Germain sudah menerima keputusan Komisi Disiplin LFP untuk menghukum Leonardo selaku direktur olahraga kami. Mengenai hal tersebut, PSG mempertimbangkan jika keputusan ini terlalu berat dan tidak adil, sebagai bentuk solidaritas ke Direktur Olahraga kami, PSG memutuskan untuk banding mengenai keputusan ini," tulis pernyataan resmi klub di situs mereka.


Hukuman tersebut memang berat karena Leo dilarang untuk berada di bangku cadangan pemain, pergi ke ruang ganti wasit dan menghadiri pertemuan liga. Namun dia masih diperbolehkan pergi ke ruang ganti pemain dan melakukan negosiasi transfer.


Sanksi ini hanya berlaku di Ligue 1 dan tidak berlaku di kompetisi Liga Champions. Selain hukuman tersebut, PSG juga terancam mendapatkan pengurangan tiga poin di Liga jika ada pihak klub melakukan hal yang serupa di musim depan.


PSG merupakan juara Ligue 1 musim 2012/13. Gelar tersebut merupakan gelar pertama PSG sejak 1994. Sejak 2012, klub ibukota Prancis ini dimiliki oleh Qatar Investment Authority dan menjadikan mereka klub terkaya di Prancis dan termasuk salah satu klub terkaya di dunia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya