Lawan Belanda, Van Dijk Akan Reunian dengan Robben

Sergio Van Dijk
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
– Laga persahabatan internasional antara Timnas Indonesia kontra Belanda di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat 7 Juni 2013. Bakal jadi pertandingan emosional buat striker Persib Bandung, Sergio Van Dijk.

Belanda Permalukan Inggris di Wembley

Selain bakal menghadapi negara kelahirannya, Van Dijk pun bakal reuni dengan rekannya saat masih menimba ilmu di Akademi sepak bola FC Grongingen yang saat ini memperkuat Bayern Munich, Arjen Robben.
45 Menit, Vardy Bawa Inggris Ungguli Belanda


Yap
, karir sepak bola Van Dijk semuanya berawal di klub yang bermarkas di Stadion Euroborg tersebut. Selama enam tahun Van Dijk mengeyam dan menyerap ilmu bermain sepak bola dengan Robben.


“Dulu saya pernah bermain bersama dengan Robben waktu kita masih di Akademi Gronigen sekitar 5 sampai 6 tahun kita bersama,” ungkap Sergio kepada wartawan.


Bahkan Sergio mengungkapkan ia ingin bertukar jersey dengan bersama pahlawan Bayern Munich saat menghadapi Borussia Dortmund pada final Liga Champions 2012/2013 di Stadion Wembley, Sabtu 25 Mei.


“Ya, kalau nanti ada kesempatan, saya ingin tukar jersey dengan dia. Kalau tidak Robben, saya berharap bisa mendapatkan jersey Van Persie,” ucapnya sambil terkekeh.


Van Dijk adalah salah satu dari tiga pemain Persib yang dipanggil pelatih Jacksen F Tiago. Dua pilar Maung Bandung lainnya yang dipanggil skuad Garuda adalah I Made Wirawan dan Tony Sucipto
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya