Podolski Catat Rekor Gol Cepat di Pentas Internasional

Striker Jerman, Lukas Podolski usai membobol gawang Ekuador
Sumber :
  • REUTERS/Joe Skipper
VIVAbola -
Hasil Lengkap Laga Sepakbola Internasional Tadi Malam
Sebuah gol cepat dicetak oleh Lukas Podolski saat Jerman menghadapi Ekuador dalam laga persahabatan, Rabu 29 Mei 2013 (Kamis dini hari WIB). Laga yang berlangsung di FAU Footbal Stadium, Florida ini
berakhir 4-2
2 Gol Carlos Bacca Akhiri Rekor Tak Terkalahkan Ekuador
untuk kemenangan Der Panzer.
Italia Jadi Korban Keganasan Jerman

Pemain klub papan atas Arsenal ini berhasil memanfaatkan kesalahan pemain belakang Ekuador yang saling mengumpan di lini pertahanan. Penyerang Arsenal ini merebut bola dari Gabriel Achilier dan dengan jitu membobol gawang Ekuador yang dikawal Maximo Banguera.


Terdapat perbedaan persepsi mengenai waktu gol yang dicetak oleh Podolski. Komentator siaran langsung pertandingan menyebut gol tersebut dicetak dalam waktu 6 detik. Jika itu benar, maka Podolski mencetak gol tercepat sepanjang sejarah laga internasional.


Namun, situs resmi Asosiasi Sepakbola Jerman (DFB) menyebut gol Podolski itu dicetak dalam waktu 9 detik. Demikian juga menurut catatan ESPN.


Jika mengacu pada catatan tersebut, Podolski hanya kalah dari catatan striker San Marino, Davide Gualtieri. Dia sukses mencetak gol dalam 8,3 detik saat menghadapi Inggris di Kualifikasi Piala Dunia, 17 November 1993.


Tampil tanpa pemain Bayern Munich dan Borussia Dortmund yang baru bermain di final Liga Champions, Jerman tetap terlalu tangguh bagi Ekuador. Setelah gol Podolski, Jerman mencetak 3 gol tambahan melalui dua gol Lars Bender menit 4 dan 24, serta gol kedua Podolski menit 17.


Sementara itu, Ekuador hanya bisa membalas melalui gol Antonio Valencia (45') dan Walter Ayovi (84').


Selanjutnya Jerman akan menghadapi tuan rumah Amerika Serikat, 2 Juni 2013. Laga ini akan berlangsung di RFK Memorial Stadium, Washington DC. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya