Bayern Ungkap Alasan Batal Rekrut Neymar

Pemain Timnas Brasil, Neymar
Sumber :
  • REUTERS/Pilar Olivares
VIVAbola
Brasil Vs Afsel, Ini Bintang yang Bakal Curi Perhatian
- Pelatih anyar Bayern Munich, Pep Guardiola, ternyata sempat meminta untuk didatangkan bintang Brasil, Neymar, ke dalam skuadnya musim depan. Namun, rencana itu batal setelah kedatangan Mario Goetze.

Pele Dukung Neymar Jadi Kapten Brasil di Olimpiade

Sebelumnya, Guardiola sudah mengajukan permintaan transfer Neymar. Tapi kehadiran Goetze dari Borussia Dortmund dianggap lebih aman berdasarkan pengalaman Bayern mendatangkan pemain muda Brasil.
Jadwal Lengkap Penyisihan Grup Sepakbola di Olimpiade 2016


"Guardiola sudah memiliki ide untuk mendatangkan seorang pemain muda Brasil (Neymar)," ujar presiden Bayern, Uli Hoeness, seperti dilansir
Bild
.


"Tapi kami memiliki beberapa pengalaman buruk dengan pemain Brasil. Jika mendatangkan pemain dengan harga €20 sampai €30 juta, maka itu keputusan sulit. Kita tahu apa yang terjadi pada Breno," tuturnya.


Breno yang dimaksud adalah pemain 23 tahun asal Brasil, Breno Borges. Pemain yang didatangkan dari Sao Paulo dengan mahar €12 juta itu gagal bersinar, hanya bermain 22 kali dalam dua musim.


Ia pun dipinjamkan ke Nuremberg tapi kembali gagal bersinar karena cedera ligamen parah. 2010, Breno kembali ke Bayern tapi lagi-lagi terbuang, sampai akhirnya kembali ke Sao Paulo pada 2012 lalu.


"Jadi kami mulai mencari pemain yang mirip dan akhirnya mendapatkan Mario Goetze," imbuh Hoeness.


Neymar sendiri kabarnya telah sepakat bergabung dengan raksasa Spanyol, Barcelona, selama empat tahun kedepan dengan nilai transfer mencapai €28 juta.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya