Van Der Vaart Dipastikan Tak Hadir di Indonesia

Pemain Belanda, Rafael van der Vaart
Sumber :
  • REUTERS/Radu Sigheti
VIVAbola
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
- Satu lagi nama top dari barisan pemain Timnas Belanda tidak dapat hadir dalam tur Asia. Gelandang Hamburg, Rafael van der Vaart, dipastikan absen karena cedera Achilles.

Belanda Permalukan Inggris di Wembley

VDV termasuk dalam daftar pemain yang diboyong Louis Van Gaal ke Indonesia dan China bulan Juni ini. Namun, Van der Vaart akhirnya urung datang karena dinyatakan tidak fit.
45 Menit, Vardy Bawa Inggris Ungguli Belanda


"Pemeriksaan medis menyatakan bahwa Van der Vaart tidak akan bisa ikut dengan tim dalam dua laga persahabatan di Asia," tulis pernyataan KNVB.


Timnas Belanda dijadwalkan tampil melawan Timnas Indonesia pada 7 Juni 2013 mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Sebelum terbang ke China untuk tampil 11 Juni.


Sebelum Van der Vaart, pemain top lainnya yang dipastikan absen adalah mantan bomber AC Milan yang sekarang memperkuat Schalke 04, Klaas-Jan Huntelaar, karena harus menemani istrinya yang akan melahirkan.


Performa runner-up Piala Dunia 2010 itu pun belakangan masih tetap solid. Robin van Persie dan kawan-kawan berhasil menang 3-0 atas Estonia dan 4-0 atas Rumania pada dua laga terakhir.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya