Nasib Sial Robben di Final Bergengsi Berakhir

munich juara liga champions
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth
VIVAbola
Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?
- Jika ada pemain Bayern Munich yang paling gembira usai menjuarai Liga Champions 2012/2013, mungkin Arjen Robben orangnya. Sejak 2010, Robben selalu kalah di tiga final kejuaraan bergengsi sebelum final melawan Borussia Dortmund di Wembley, Sabtu 25 Mei 2013 waktu setempat (Minggu dini hari WIB).

Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?

Nasib sial Robben dimulai pada final Piala Dunia 2010. Robben bersama timnas Belanda harus menghadapi Spanyol di laga puncak yang berlangsung di Soccer City, Johannesburg.
Barcelona dan Dortmund Kejar Striker Timnas Jerman


Belanda kalah 0-1 lewat gol tunggal Andres Iniesta. Padahal Robben bermain cukup apik dan memiliki sejumlah peluang emas untuk membawa tim Oranje menang. Salah satunya ketika tinggal berhadapan dengan Iker Casillas pada menit ke-62.


Sebelumnya di tahun yang sama, Robben juga melangkah ke final Liga Champions bersama Bayern Munich. Pada final yang berlangsung di Santiago Bernabeu tersebut, Munich harus tumbang 0-2 dari Inter Milan.


Robben kembali mendapat peluang untuk merebut trofi bergengsi setelah Munich ke final Liga Champions 2012. Munich pun lebih diunggulkan meraih gelar pada partai puncak yang berlangsung di Allianz Arena tersebut.


Munich sepertinya akan memenangkan pertandingan setelah unggul melalui Thomas Mueller pada menit ke-83. Tapi, Didier Drogba membuyarkan kemenangan Munich yang sudah ada di depan mata lewat gol sundulan pada menit ke-88. Munich akhirnya menyerah lewat drama adu penalti.


Nasib sial Robben akhirnya berakhir dini hari tadi. Bahkan mantan pemain Chelsea dan Real Madrid itu menjadi bintang kemenangan 2-1 Munich atas Dortmund. Robben mencetak satu gol dan satu assist. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya