Munich Pertahankan Tren Unik Juara Liga Champions

Bayern Munich juara Liga Champions 2012/2013
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh
VIVAbola
Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?
- Bayern Munich berhasil mempertahankan tren unik juara Liga Champions dalam enam musim terakhir usai mengalahkan Borussia Dortmund di final, Sabtu 25 Mei 2013 waktu setempat (Minggu dini hari WIB). Tren unik tersebut selalu melibatkan Barcelona.

Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?

Tren unik yang dimaksudnya adalah, juara Liga Champions dalam enam musim terakhir selalu diraih Barcelona atau tim yang mengalahkan Azulgrana di babak semifinal. Di mulai dari musim 2007/2008 ketika Manchester United menjadi juara.
Barcelona dan Dortmund Kejar Striker Timnas Jerman


Ketika itu, MU berhasil menumbangkan Barcelona dengan agregat 1-0 melalui gol tunggal Paul Scholes di leg kedua semifinal. Di musim berikutnya 2008/2009, Barcelona berhasil menjadi juara dengan mengalahkan Manchester United 2-0 pada final yang berlangsung di Olimpico Roma.


Musim 2009/2010, Inter Milan sukses menyingkirkan Barcelona di semifinal dengan agregat 3-2. Di partai puncak, I Nerazzurri berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Bayern Munich.


Barcelona kembali berjaya pada musim 2010/2011. Lionel Messi dan kawan-kawan kembali menaklukkan MU 3-1 di final yang berlangsung di Stadion Wembley. Pedro Rodriguez, Messi dan David Villa mencetak gol di final.


Musim lalu, Chelsea meneruskan tren unik ini. The Blues sukses mengalahkan Barcelona di semifinal dengan agregat 3-2, sebelum akhirnya mengalahkan Munich di final melalui drama adu penalti.


Musim ini, giliran Munich yang mempertahankan tren tersebut. Die Roten berhasil menyingkirkan Barcelona di semifinal dengan agregat spektakuler 7-0. Di final dini hari tadi, Munich sukses mengalahkan Dortmund 2-0, sekaligus menyabet trofi Liga Champions kelima.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya