VIDEO: Bayern Munich Juara Liga Champions 2012/2013

munich juara liga champions
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples
VIVAbola
Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?
- Bayern Munich sukses menjuarai Liga Champions usai mengalahkan Borussia Dortmund 2-1 di Stadion Wembley, Sabtu 25 Mei 2013 waktu setempat (Minggu dini hari WIB). Arjen Robben menjadi pahlawan kemenangan Die Roten.

Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?

Final yang berlangsung di Wembley berlangsung ketat. Kehebatan dua kiper, Manuel Neuer dan Roman Weidenfeller, membuat Munich dan Dortmund gagal mencetak gol hingga akhir babak pertama.
Barcelona dan Dortmund Kejar Striker Timnas Jerman


Lihat kemenangan Munich atas Dortmund
.


Munich akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-60. Franck Ribery berhasil melepaskan umpan terobosan ke Robben, yang kemudian mengirim umpan tarik ke Mario Mandzukic. 1-0 untuk Munich.


Tapi, keunggulan Munich hanya bertahan delapan menit. Pelanggaran Dante terhadap Marco Reus di kotak penalti membuat wasit asal Italia, Nicola Rizzoli, menunjuk titik putih. Ilkay Gundogan sukses menjalani tugas sebagi eksekutor penalti.


Kemenangan Munich akhirnya ditentukan Robben pada menit ke-89. Memanfaatkan sodoran Ribery, Robben berhasil menusuk kotak penalti Dortmund dan melepaskan tendangan lemah yang mengecoh Weidenfeller. 2-1 untuk kemenangan Munich.


Ini adalah kali kelima Munich menjadi jawara Eropa. Sebelumnya tim berjulukan FC Hollywood menjadi juara pada 1974, 1975, 1976 dan 2001. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya