"Munich Juara Sejati karena Tumbangkan Barcelona"

Semifinal Liga Champions Real Madrid vs Bayern Munchen
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera

VIVAbola - Bayern Munich memastikan diri keluar sebagai juara Liga Champions musim ini usai mengalahkan Borussia Dortmund 2-1 di final. Namun, menurut gelandang Bastian Schweinsteiger, yang membuat timnya layak disebut sebagai juara sejati adalah mereka sebelumnya sukses mengandaskan perlawanan klub-klub besar, salah satunya Barcelona.

"Kami memang pantas berada di puncak. Kami mengalahkan klub-klub besar. Ketika mengalahkan Barcelona, maka Anda menjadi juara sejati," ungkap Schweinsteiger.

Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?

Bagi Schweinsteiger, keberhasilan Bayern menggapai puncak kejayaan di kompetisi Eropa ini sebenarnya merupakan keberhasilan bagi seluruh tim-tim Jerman.

"Saya senang karena ini merupakan kemenangan klub-klub Jerman. Kami semua tampil luar biasa di Bundesliga dan Liga Champions. Namun kami lebih bahagia karena trofi ini diperuntukan kepada Munich," sambungnya.

Hal lain yang membuat Schweinsteiger gembira adalah kemenangan Bayern kali ini dipastikan di London, kota asal klub yang musim lalu mengalahkan mereka pada partai pamungkas kejuaraan serupa di Allianz Arena, Chelsea.

"Musim lalu kami kalah dari tim London di Munich. Dan sekarang kami memenangkan trofi ini di London. Bagi saya ini mimpi yang menjadi kenyataan," tutut pemain 28 tahun tersebut dikutip Sky Sports. (sj)

Henrikh Mkhitaryan

Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?

Mourinho punya hubungan baik dengan CEO Dortmund, Hans Joachim-Watzke.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016