Robben Masih Tak Percaya jadi Pahlawan Kemenangan Bayern

Arjen Robben mencium trofi Liga Champions
Sumber :
  • Reuters/Eddie Keogh
VIVAbola
Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?
- Bayern Munich sukses menjuarai Liga Champions 2012/13 setelah mengalahkan Borussia Dortmund pada laga final di Stadion Wembley, Minggu 26 Mei 2013.

Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?

Bayern menang dengan skor 2-1 berkat gol Mario Mandzukic di menit 60 dan Arjen Robben menit ke-89. Sementara Dortmund sempat membalas lewat gol penalti Ilkay Gundogan di menit 67.
Barcelona dan Dortmund Kejar Striker Timnas Jerman


Bagi Robben kemenangan ini menjadi mimpi indah baginya setelah pada musim lalu dia gagal mengantarkan Bayern menjadi juara di kandang sendiri, Allianz-Arena. Namun, kali ini pemain Internasional Belanda tersebut sudah menghapus kenangan buruk dan menjadi pahlawan FC Hollywood di pertandingan ini.


"Saya sudah banyak mendengar dalam beberapa pekan terakhir jika mereka menebak saya akan mencetak gol kemenangan. Mereka berkata ke saya 'Kamu pasti akan mencetak gol' dan saya melakukannya," ujarnya kepada
ZDF
.


Meski mencetak gol telat, pemain bernomor 10 ini masih tidak percaya dirinya jadi pahlawan kemenangan Die Roten.


"Saya masih tidak bisa mengontrol emosi saya atas kemenangan ini. Saya hanya memanfaatkan umpan yang diberikan Franck Ribery dan melepaskan tendangan untuk mencetak gol."


Di babak pertama Bayern sempat kesulitan mengimbangi permainan Dortmund. Selama 25 menit pertama, gawang Manuel Neuer terus dibombardir Robert Lewandowski cs. Namun, di babak kedua semuanya berubah, Bayern mulai berani menyerang hingga akhirnya mencetak gol lewat Mandzukic dan Robben.


"Ini pertandingan yang seimbang. Kami memiliki banyak kesempatan dan begitu juga dengan mereka. Pertandingan ini sangat ketat karena ini merupakan laga dua tim dengan kekuatan yang berimbang," ujar Robben.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya