Babak I: Dortmund Vs Bayern Berlangsung Sengit

Borussia Dortmund vs Bayern Munich
Sumber :
  • Reuters/Eddie Keogh
VIVAbola -
Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?
Borussia Dortmund masih bermain imbang 0-0 dengan Bayern Munich pada babak pertama final Liga Champions di Wembley, London, Minggu 26 Mei 2013 dinihari WIB.

Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?

Bayern berada dalam tekanan di menit-menit awal. Bastian Schweinsteiger dan kawan-kawan kesulitan membangun serangan karena terus ditekan Dortmund.
Barcelona dan Dortmund Kejar Striker Timnas Jerman


Baru 13 menit laga berjalan, Dortmund langsung mendapat peluang. Dari jarak jauh Robert Lewandowski mencoba keberuntungannya. Tendangan pemain asal Polandia itu mengarah ke gawang, namun mampu ditepis Manuel Neuer.


Selang semenit, giliran Jakub Blaszczykowski yang mendapat kesempatan. Umpan mendatar dari sisi kanan mampu disonteknya. Namun, lagi-lagi Neuer berada di posisi yang tepat untuk menggagalkannya.


Bayern dibuat "mati kutu" pada 25 menit awal. Arjen Robben dan kawan-kawan tak sekali pun melepaskan tembakan. Sebaliknya, Dortmund mengirim empat ancaman yang semuanya dimentahkan Neuer.


Bayern akhirnya mendapat peluang pertamanya pada menit 26. Adalah Mario Mandzukic yang mengancam gawang Dortmund. Umpan dari sisi kiri berhasil ditanduknya. Akan tetapi, bola mampu ditepis Roman Weidenfeller.


Tiga menit berselang, Robben dengan cepat berhasil mematahkan jebakan offside Dortmund dan berlari sendirian ke kotak penalti. Sayangnya, sontekan pemain asal Belanda itu mampu digagalkan Weidenfeller.


Jerome Boateng yang menjaga Lewandowski cukup kesulitan menjalankan tugasnya. Di menit 33, Lewandowski berhasil mengelabuhi Boateng dan melepas sepakan dari dalam kotak penalti. Namun, usahanya membentur kaki Neuer. Hingga babak pertama usai, skor masih imbang 0-0.


Susunan Pemain:
Dortmund:
Weidenfeller; Piszczek, Subotic, Hummels, Schmelzer; Bender, Gündogan; Blaszczykowski, Reus, Grosskreutz; Lewandowski


Bayern:
Neuer; Lahm, Boateng, Dante, Alaba; Martinez, Schweinsteiger; Robben, Muller, Ribery; Mandzukic
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya