Taktik "Kotor" Persita Berhasil Tahan Persib

Persita Tangerang vs Persib Bandung
Sumber :
  • VIVAnews/Yadi

VIVAbola - Pelatih Persita Tangerang, Giman Nurjaman tetap puas meski timnya dua kali gagal mempertahankan keunggulan. Timnya harus puas bermain imbang 2-2 dengan Persib Bandung di Stadion Siliwangi, Bandung, Sabtu sore 25 Mei 2013.

"Pendekar Cisadane" memang tetap patut bersyukur. Sebab, bisa menahan imbang tim papan atas seperti Persib bukan perkara mudah.

Meski Persita berstatus sebagai tuan rumah, faktanya dukungan penonton lebih mengalir kepada tim tamu, karena laga kedua tim digelar di Kota Bandung yang notabene merupakan markas Persib.

"Hasilnya sesuai target minimal kami. Walaupun hanya satu poin, tapi buat saya sudah cukup luar biasa. Kami memang bermain di kandang, tapi kenyataannya seperti bermain tandang," kata Giman.

Pada laga ini, Persita sempat dua kali membuat puluhan ribu Bobotoh menahan napas. Gol Ade Jantra dan Fabrizio Bastos membuat Persita dua kali unggul. Namun, Sergio Van Dijk dan Hilton Moreira mampu menyelamatkan Persib dari kekalahan.

"Kuncinya ada pada kebersamaan dan juga disiplin memainkan posisi masing-masing. Kami juga cukup berani memainkan bola, apalagi Persib bermain cukup terbuka dan kami bisa memanfaatkan celah tersebut untuk mendapatkan poin," ujarnya.

Terlepas dari itu, Giman mengakui bahwa timnya sengaja mengganggu psikologis para pemain Persib dengan cara yang sedikit "curang," yakni melakukan akting setiap terjadi kontak fisik. Hal itu, di mata Giman, merupakan bagian dari taktik dalam permainan sepakbola.

Pada laga ini, para pemain Persita memang sering kali terlihat meringis kesakitan dan meminta pertolongan medis untuk mengulur waktu.

"Kami memang lakukan hal itu (akting), karena situasi di lapangan. Kami dalam tekanan lawan dan itu untuk mengamankan posisi," tuturnya. (art)

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016