BTN Bebaskan Jacksen Pilih Pemain dan Asisten

Rahmad Darmawan dan Jacksen F Tiago
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Badan Tim Nasional (BTN) masih memberi keleluasaan bagi Jacksen F Tiago untuk menangani Persipura Jayapura. Rencananya, pelatih asal Brasil itu baru bergabung dengan timnas setelah Mutiara Hitam melewati laga melawan Pelita Bandung Raya dan Sriwijaya FC.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Menurut Sekretaris BTN, Sefdin Syaifudin, hal ini telah menjadi kesepakatan antara Persipura dan PSSI. Karena itu, pihaknya tidak akan memaksa Jacksen buru-buru menggelar pemusatan latihan timnas senior jelang pertandingan melawan timnas Belanda di Stadion GBK, 7 Juni mendatang.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


"Ini sudah menjadi kesepakatan awal. Sebelum dia melatih Timnas Indonesia melawan Belanda, Jacksen lebih dulu konsentrasi ke dua pertandingan itu," kata Sefdin di Sawangan, Jumat, 24 Mei 2013.


Sefdin menambahkan, pemusatan latihan nanti rencananya akan diikuti 21 sampai 23 pemain. Mereka akan digembleng di Jakarta 5-6 Juni 2013. Setelah tampil, 7 Juni, para pemain langsung dikembalikan ke klub masing-masing. "Jadi tidak mengganggu jadwal kompetisi," kata Sefdin.


Sefdin juga menegaskan bahwa pemilihan pemain akan sepenuhnya diserahkan kepada Jacksen sebagai pelatih. Begitu juga dengan sosok asisten yang sampai kini belum diputuskan. "Tidak ada interfensi."


Jacksen merupakan pelatih yang ditunjuk menggantikan peran pelatih asal Argentina, Luis Manuel Blanco. Sebelumnya Jacksen bersama rahmad Darmawan sempat menangani timnas senior saat berhadapan dengan Arab Saudi di penyisihan Grup C Pra Piala Asia (PPA) 2015. Sayang, dalam laga ini, Indonesia yang tampil sebagai tuan rumah menyerah dengan skor 1-2.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya