Harga Tiket Final UCL Melambung Hingga Rp205 Juta

Fans Borussia Dortmund antre tiket semifinal Liga Champions
Sumber :
  • REUTERS/Ina Fassbender

VIVAbola - Bagi para pendukung Bayern Munich dan Borussia Dortmund yang ingin menyaksikan final Liga Champions di Stadion Wembley, Inggris, Sabtu 25 Mei 2013 nanti, siap-siap untuk merogoh kocek lebih dalam. Pasalnya, harga tiket partai puncak ini telah meroket di tangan para calo.

Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?

Meski stadion Wembley memiliki kapasitas 86 ribu kursi, pihak UEFA hanya memberikan jatah 50 ribu tiket kepada suporter kedua tim. Seluruh tiket tersebut sudah habis terjual, dan lokasi-lokasi penjualan resmi yang ditunjuk panitia sudah tidak melayani pembelian lagi.

Seperti dilansir Metro.co.uk, sebagian tiket tersebut kini telah diperdagangkan di pasar gelap. Di tangan para calo, harga tiket melambung hingga 38 kali lipat. Untuk kategori yang paling murah saja, saat ini ditawarkan dengan harga £4.510 atau Rp 66 juta sepasang. Padahal harga resmi yang ditetapkan oleh pantia hanya £60 atau Rp 885 ribu per tiket. 

Harga tiket untuk kategori lainnya juga ikut melambung. Bahkan ada yang sampai menyentuh angka £14 ribu atau Rp206,5 juta per tiket.

Diperkirakan ada sekitar 150 ribu fans Jerman yang akan menyerbu London, akhir pekan nanti dan meereka yang belum memiliki tiket akan menjadi sasaran para calo. Juru bicara UEFA mengatakan kalau pihaknya sedang berusaha untuk memerangi praktek percaloan ini.

"UEFA dan asosiasi sepak bola sedang bekerjasama untuk memerangi praktik percaloan tiket dan kami akan menempuh jalur hukum bagi para calo yang melanggar hukum Inggris, syarat tiket dan kondisi tiket." (umi)

Henrikh Mkhitaryan

Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?

Mourinho punya hubungan baik dengan CEO Dortmund, Hans Joachim-Watzke.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016