Juara Liga Champions, Bonus Pemain Dortmund "Hanya" Rp1,8 M

Kalah 0-2 dari Madrid, Dortmund Tetapa Melaju Ke Final Liga Champions
Sumber :
  • REUTERS/Ina Fassbender
VIVAbola
Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?
- Borussia Dortmund sudah mempersiapkan bonus bagi pemainnya jika mampu mengalahkan Bayern Munich di final Liga Champions di Stadion Wembley, Sabtu 25 Mei 2013 waktu setempat. Namun, bonus yang akan diterima Robert Lewandowksi dan kawan-kawan tidak sebesar yang diterima para pemain Munich.

Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?

Seperti dilansir
Kalah Telak atas Tim Medioker, Klopp Santai
Daily Mail, manajemen Dortmund akan memberi bonus £126 ribu (setara Rp1,8 miliar) per pemain jika mampu memenangi Liga Champions. Sedangkan pelatih Juergen Klopp, akan meraih £250 ribu (setara Rp3,6 miliar) jika mampu mencegah Munich meraih treble musim ini.


Jumlah bonus yang diberikan manajemen Dortmund kalah dibanding yang diberikan pihak Munich. Bahkan, manajemen Die Roten sudah memberikan £150 ribu (setara Rp2,2 miliar) kepada masing-masing pemainnya usai mengalahkan Barcelona di semifinal.


Chairman Munich, Karl-Heinz Rummenigge, mengatakan pihaknya siap memberi bonus lebih banyak kepada pemainnya jika mampu mengalahkan Dortmund di final.


"Ini akan menjadi rekor jumlah bonus yang pernah kami keluarkan. Tapi, jika kami memberikannya, maka Munich akan memenangi ketiga trofi, dan saya akan sangat senang untuk membayarnya," ujar Rummenigge.


Bonus yang diberikan Dortmund menjadi bukti kondisi finansial sepakbola Jerman masih di bawah Inggris. Sebagai perbandingan, setiap pemain Norwich City sukses meraih £250 ribu atas keberhasilan mereka bertahan alias tak terdegradasi di Premier League musim depan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya