Loew: Seandainya All German Final Berlangsung Tahun Lalu

Joachim Loew
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach
VIVAbola -
Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?
Liga Champions musim ini menyajikan partai All German Final antara Bayern Munich dan Borussia Dortmund pada 25 Mei 2013. Ada sedikit kekecewaan dari pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, terkait hal ini.

Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?

Loew berandai-andai final dua tim Jerman itu berlangsung tahun lalu saat Euro 2012. Sayangnya, 12 bulan lalu, para pemain Bayern Munich harus tertunduk di Allianz Arena setelah dikalahkan Chelsea di partai final lewat adu penalti.
Barcelona dan Dortmund Kejar Striker Timnas Jerman


Para pemain Jerman yang dibawa Loew ke Euro 2012 sebagian besar adalah pemain Bayern. Menurutnya, hal itu mempengaruhi mental Der Panzer yang akhirnya harus disingkirkan Italia di babak semifinal.


"Momen ini all German final akan menjadi hal yang bagus bagi kami jika terjadi di Piala Eropa tahun lalu. Kekecewaan para pemain Bayern sesudah kekalahan dalam final di Munich begitu sulit untuk ditangani," kata Loew seperti dilansir
Soccerway.

"Kami kehilangan euforia dan kebanggaan yang dibutuhkan untuk mendapatkan gelar internasional. Sekarang situasi akan lebih menguntungkan," tegas pemain 53 tahun ini.


Menurut Loew, terlalu dini jika mengatakan prestasi Bayern dan Dortmund di Eropa akan berpengaruh besar bagi kejayaan timnas Jerman di Piala Dunia 2014. "Ini adalah proses yang panjang. Saya pikir kami berada di awal untuk mempertahankan hal ini," katanya.


Loew sudah menangani timnas Jerman sejak 2006. Kontraknya akan berakhir setelah Piala Dunia 2014 di Brasil. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya