Belanda Umumkan Skuad yang Terbang ke Indonesia

Jumpa Pers Indonesia vs Belanda
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
- Tim nasional Belanda mengumumkan skuad yang akan dibawah menghadapi Indonesia pada 7 Juni 2013 mendatang. Seluruh pilar-pilar penting
Die Oranje
Belanda Permalukan Inggris di Wembley
diboyong ke Asia.
45 Menit, Vardy Bawa Inggris Ungguli Belanda

Pemain-pemain papan atas Eropa macam Wesley Sneijder (Galatasaray), Dirk Kuyt (Fenerbache), Arjen Robben (Bayern Munich) sampai Robin van Persie (Manchester United) semuanya dipanggil oleh Louis van Gaal. Kedatangan Van Persie tentu menjadi para suporter MU, yang dikenal sangat banyak di Indonesia.


Selain pemain-pemain reguler, Belanda juga memanggil pemain-pemain yang tengah menanjak bersama timnya di liga musim ini. Jonathan de Guzman (Swansea), Siem de Jong (Ajax), Jeremaine Lens (PSV) dan Ron Vlaar (Aston Villa) juga akan ikut terbang ke Jakarta bulan depan.


Ada juga beberapa nama populer yang tercoret dari daftar ini. Kiper Roma, Maarten Stekelenburg, tidak masuk ke dalam skuad yang dipanggil Van Gaal. Begitu juga gelandang bertahan PSV, Kevin Strootman.


Belanda rencananya menggelar dua laga ujicoba di Asia selama bulan Juni mendatang. Indonesia menjadi negara pertama yang disinggahi. RvP dan kawan-kawan akan menghadapi Timnas Indonesia pada 7 Juni 2013, sebelum melawat ke China, 11 Juni 2013.


Susunan Pemain Timnas Belanda menghadapi Indonesia dan China:
Kiper:
Michel Vorm (Swansea City), Kenneth Vermeer (Ajax), Jasper Cillessen (Ajax)


Belakang:
John Heitinga (Everton), Daryl Janmaat (Feyenoord), Miquel Nelom (Feyenoord), Erik Pieters (PSV), Dwight Tiendalli (Swansea), Ron Vlaar (Aston Villa)


Tengah:
Lerin Duarte (Heracles Almelo), Jonathan de Guzman (Swansea), Siem de Jong (Ajax), Wesley Sneijder (Galatasaray), Jens Toornstra (FC Utrecht), Rafael van der Vaart (Hamburger SV)


Depan:
Dirk Kuyt (Fenerbache), Jeremain Lens (PSV), Robin van Persie (Manchester United), Arjen Robben (Bayern Munich), Ruben Schaken (Feyenoord), Ricky van Wolfswinkel (Sporting Portugal)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya