"Ancelotti Sosok yang Tepat untuk Madrid"

Carlo Ancelotti
Sumber :
  • REUTERS/Gonzalo Fuentes
VIVAbola
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
- Mantan pemain timnas Spanyol, Javi Moreno, menilai jika pelatih Paris Saint-Germain Carlo Ancelotti merupakan orang yang cocok untuk menggantikan Jose Mourinho untuk menukangi Real Madrid di musim depan.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Seperti diketahui, Mourinho sudah mengumumkan akan meninggalkan Madrid di musim ini. Rencananya The Special One akan kembali ke Inggris untuk melatih Chelsea, tim yang pernah diasuhnya pada 2004 hingga 2007.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia


Moreno yang pernah dilatih Carletto ketika masih membela AC Milan mengetahui jika mantan pelatihnya tersebut tidak egois seperti Mourinho.


"Ancelotti tidak seperti Mourinho. Dia tidak egois. Jujur saja, saya tidak suka gaya melatih Mourinho. Ancelotti berbeda, dia sangat dekat dengan para pemainnya dan dia orang yang baik. Dia sangat tenang dan tidak mudah marah dan sangat pandai dalam mengatur skuad," puji Moreno seperti dilansir harian
Marca
.


Menurutnya, sosok Ancelotti akan mendinginkan skuad Madrid yang saat ini sedang terpecah belah. Di musim ini Los Blancos gagal meraih trofi. Terakhir mereka takluk dari rival sekota, Atletico Madrid di final Copa del Rey pada pekan lalu.


"Ancelotti sudah menunjukkan kemampuannya di AC Milan dan PSG dan bagaimana caranya mengatasi ego pemain-pemainnya di ruang ganti. Saya rasa situasinya nanti tidak berbeda."


Sementara itu PSG masih keberatan melepas pelatih asal Italia tersebut. Untuk mengakalinya, klub kaya raya Prancis tersebut menetapkan harga untuk Madrid jika ingin merekrut mantan manajer Chelsea tersebut. El Real harus membayar kompensasi pemutusan kontrak senilai 7,5 juta euro atau sekitar Rp94 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya