Perez Habiskan Rp10,8 Triliun, Madrid Hanya Raih 10 Trofi

Sergio Ramos, Jose Mourinho, Florentino Perez dan Iker Casillas
Sumber :
  • englishcry
VIVAbola
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
- Florentino Perez sudah menjadi Presiden Real Madrid selama 10 tahun dalam dua kesempatan berbeda. Pebisnis Spanyol itu sudah menghabiskan €860 juta (setara Rp10,8 triliun) untuk membeli pemain dan hanya merebut 10 trofi.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Perez kali pertama menjadi presiden Madrid pada Juli 2000 hingga Februari 2006. Ketika itu julukan Los Galacticos untuk Madrid menjadi sebuah tren, menyusul direkrutnya sejumlah pemain bintang, dimulai dari Luis Figo, Zinedine Zidane, Ronaldo, dan David Beckham.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia


Periode kedua Perez menjadi presiden Madrid terjadi pada Juni 2009 hingga kini. Kebijakan pria 66 tahun itu tidak berubah. Perez kembali mengumpulkan pemain-pemain terbaik di dunia, Cristiano Ronaldo, Ricardo Kaka, Karim Benzema, Mesut Oezil, Xabi Alonso hingga Luka Modric.


Seperti dikutip dari
Marca,
Madrid sudah mengeluarkan dana hingga €860 juta selama Perez menjadi presiden. Ternyata hasilnya justru mengecewakan. Los Blancos hanya meraih 10 trofi selama masa kepemimpinan Perez.


10 trofi tersebut adalah Liga Champions, tiga La Liga, satu Piala Raja, tiga Piala Super Spanyol dan Piala Super Eropa dan satu Piala Intercontinental. Dengan demikian satu trofi bernilai €86 juta (setara Rp1,08 triliun).


Di bawah kepemimpinan Perez, Madrid sudah berganti pelatih sebanyak delapan kali. Yang terakhir adalah Jose Mourinho yang dipastikan meninggalkan Santiago Bernabeu di akhir musim ini. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya