Klopp Ancam Pemain Dortmund yang Coba Membelot

Jurgen Klopp
Sumber :
  • REUTERS/Jon Nazca
VIVAbola
Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?
- Manajer Borussia Dortmund, Jurgen Klopp memperingatkan para pemainnya yang coba pindah pada musim panas ini. Pelatih berkacamata tersebut mengungkapkan tidak ada jaminan para pemain bisa meraih karier gemilang saat pindah di klub besar.

Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?

Ancaman ini dilontarkan Klopp menyusul keputusan salah satu bintang andalannya, Mario Goetze yang pindah ke Bayern Munich musim panas ini. Dan dua andalan Dortmund lainnya, Robert Lewandowsky dan Mats Hummels juga dikabarkan siap mengikuti jejak Goetze.
Barcelona dan Dortmund Kejar Striker Timnas Jerman


Klopp mencontohkan nasib sial yang dialami mantan andalan Dortmund, Shinji Kagawa yang memutuskan hengkang akhir musim lalu ke Manchester United. Gelandang asal Jepang tersebut hanya menjadi penghangat bangku cadangan Setan Merah. 


"Kagawa adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Dan sekarang dia hanya bermain 20 menit di Manchester United. Itupun ditempatkan di posisi sayap kiri. Hatiku hancur dan saya sungguh meneteskan air mata," kata Klopp seperti dilansir Soccerway.


"Gelandang tengah adalah posisi terbaik Kagawa. Dia adalah seorang gelandang serang dengan kemampuan tinggi dalam mencetak gol. Tapi banyak pemain Jepang yang sangat berhasrat bermain untuk MU ketimbang Dortmund. Saya menangis saat dia pergi," lanjutnya.


Sementara itu, mengomentari hengkangnya Goetze, Klopp tidak memungkiri hal ini cukup merusak mental skuad secara keseluruhan. "Saya sudah memanggil secara pribadi enam hingga tujuh pemain yang sangat sedih dengan kabar ini," katanya.


Dortmund akhir pekan ini akan menantang Bayer di laga puncak Liga Champions. Musim ini, Dortmund membuat kejutan dengan mengalahkan sejumlah tim kuat Eropa. Seperti Real Madrid dan Manchester City.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya