Persipura Sepakat Lepas Jacksen Latih Timnas

Pelatih Persipura, Jacksen F Thiago
Sumber :
  • ANTARA/Ari Bowo Sucipto
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago mengatakan telah menjalin kesepakatan dengan Badan Tim Nasional (BTN) untuk melatih timnas senior Indonesia. Kesepakatan terjalin setelah dirinya bersama manajemen Persipura bertemu dengan BTN di Surabaya beberapa waktu lalu.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Jacksen belum ingin banyak berkomentar mengenai ihwal penunjukan dirinya oleh  BTN sebagai pelatih Timnas saat ini. Namun, Jacksen memastikan dirinya sudah membesut Tim Garuda di laga persahabatan Indonesia vs Belanda, 7 Juni 2013 mendatang.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


"Kemarin malam di Surabaya, pihak BTN, manajemen Persipura dan saya sudah bertemu usai pertandingan Persipura melawan Gresik United. Segala sesuatu sudah clear. Melawan timnas Belanda nanti, saya sudah menjadi bagian timnas," kata Jacksen kepada VIVAbola.


"Jadi sudah ada komunikasi, tetapi saya tidak bisa berbicara banyak. Segala sesuatu mengenai timnas akan dijawab atau dibicarakan usai Persipura melakoni dua laga ISL berikutnya," kata pelatih yang pernah merumput untuk Persebaya Surabaya itu.


"Saat ini kami wajib fokus pada dua pertandingan kandang Persipura, sebelum pertandingan melawan Timnas Belanda," ujar Jacksen. Persipura akan melakoni dua laga sengit melawan Pelita Bandung Raya (PBR) dan Sriwijaya FC dalam lanjutan ISL.


"Saya bersyukur dan berterima kasih mendapat kepercayaan dan amanat luar biasa ini. Namun, saya harus menghormati kontrak dengan Persipura. Melatih Persipura masih menjadi tanggung jawab saya," ujar Jacksen.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya