Longsor Mimika, TC Timnas U-19 Terancam Dipindah

Timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Bencana longsor yang terjadi di area pertambangan PT Freeport Indonesia di Mimika membuat TC (training camp) Timnas Indonesia U-19 terancam dipindah. Pemusatan latihan timnas U-19 saat ini ini dijadwalkan berlangsung di Mimika pada 31 Mei hingga 12 Juni 2013.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Timnas U-19 sendiri mendapat fasilitas latihan dari PT Freeport sebagai persiapan tampil di ajang Pra Piala Asia U-19 2014 dan Piala AFF U-19 2013. Namun bencana longsor yang terjadi di Mimika membuat PSSI terpaksa bakal mencari lokasi alternatif.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


"Rencana awal TC timnas U-19 digelar di Timika. Tapi karena adanya bencana tanah longsor, ada kemungkinan kami akan mencari tempat lain buat TC timnas," ujar Ketua PSSI, Djohar Arifien. TC timnas U-19 rencananya akan diikuti 35 dari 70 pemain hasil seleksi dari berbagai daerah di Indonesia.


Djohar pun berharap agenda TC timnas U-19 tidak boleh mengalami perubahan. Pasalnya, Indonesia harus tampil maksimal karena diproyeksikan menjadi tuan rumah di ajang Pra Piala Asia U-19 2014 dan Piala AFF U-19 2013.


Sementara itu, pelatih Timnas U-19, Indra Syafrie mengungkapkan rencana pemindahan lokasi TC masih dalam proses diskudi. Namun dia berharap jika terpaksa pindah, maka dia berharap TC timnas asuhannya bisa digelar di Batu Malang.


"Belum ada keputusan untuk memindahkan lokasi TC Timnas U-19. Harus ada diskusi lebih jauh dengan BTN, PSSI, dan PT Free Port. Namun bila dipindahkan, saya ingin pemusatan latihan digelar di Batu, Malang," ujar Indra.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya