Ferguson Raih Gelar Manajer Terbaik Premier League

Laga Perpisahan Sir Alex Ferguson di Manchester United
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Sir Alex Ferguson mendapatkan penghargaan Premier League Manajer of the Year oleh League Manajer Association. Fergie menjadi manajer pertama yang mendapatkan gelar itu sebanyak empat kali.

Saat menerima gelar tersebut dari Manajer West Ham, Sam Allardyce, Ferguson dengan nada bercanda mengatakan harusnya gelar ini diberikan pada Steve Clarke (manajer West Brom) yang berhasil mencetak lima gol ke gawang MU di laga terakhir Premier League musim ini, hari Minggu kemarin.

"Itu adalah perpisahan yang sempurna. Hasil 5-5 sudah pasti akan membuat semua orang mengingatnya," ujar Ferguson di gala dinner LMA Award, Senin malam 20 Mei 2013 atau Selasa dini hari WIB, seperti dilansir Sky Sport.

Berbicara soal pensiunnya, Ferguson mengatakan sangat gembira melihar reaksi positif dari lawan-lawan maupun klubnya sendiri. "Di sisi lain, saya senang ini usai. Karena ini adalah pekerjaan yang sulit," imbuhnya.

Sementara itu, Malky Mackay mendapatkan gelar manajer terbaik dari Championship Division setelah membawa Cardiff City promosi ke Premier League untuk pertama kali dalam sejarah klub tersebut.

Gary Johnson mendapatkan gelar manajer terbaik di League One usai memenangkan Yeovil di final play-off melawan Brentford. Sementara, manajer Gillingham, Martin Allen, mendapatkan gelar manajer terbaik di League Two.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016