Real Madrid dan Mourinho Sepakat Berpisah

Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera
VIVAbola
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
- Presiden Real Madrid, Florentino Perez mengumumkan musim ini menjadi musim terakhir Jose Mourinho menjabat sebahai pelatih Los Blancos. Keputusan ini sudah disepakati oleh kedua belah pihak.

Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun

"Pihak klub dan manajer (Mourinho) percaya ini waktu yang tepat untuk mengakhiri kerjasama ini. Saya mengucapkan terima kasih kepada Jose Mourinho atas semua kerja kerasnya selama tiga tahun terakhir," kata Perez seperti dilansir Soccerway, Selasa 21 Mei 2013.
Januzaj Kesal dengan Perlakuan Mourinho


Keputusan ini dipercaya karena kegagalan Mourinho membawa Madrid musim ini meraih satu trofi pun. Madrid kalah bersaing di La Liga dari Barcelona. Begitu juga di Liga Champions usai ditaklukkan Borussia Dortmund di babak semifinal.


Peluang terakhir Madrid meraih trofi bergengsi ada di ajang Copa Del Rey setelah sukses melaju ke final. Namun Madrid harus mengakui keunggulan rival sekotanya, Atletico Madrid yang berhasil menang tipis 2-1 dalam sebuah laga sengit di laga puncak.


Meski demikian, Perez menampik anggapan penyebab utama berakhirnya kerjasama ini karena gagalnya Mourinho membawa Madrid meraih trofi musim ini. Dia pun mengungkapkan Madrid di tangan Mourinho telah berkembang menjadi tim yang lebih baik.


"Tim telah berkembang di bawah asuhannya. Dan saya mendoakan yang terbaik untuk Mourinho," katanya. Sepanjang tiga tahun melatih Madrid, Mourinho sukses meraih trofi Copa del Rey, La Liga dan Piala Super Spanyol.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya