Final Liga Champions Dipimpin Wasit Terbaik Italia

Nicola Rizzoli
Sumber :
VIVAbola -
Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?
UEFA telah menunjuk Nicola Rizzoli sebagai wasit pemimpin duel final Champions League alias Liga Champions antara Bayern Munich kontra Borussia Dortmund. Final yang mempertemukan dua klub asal Jerman ini akan digelar di Stadion Wembley, London, 25 Mei 2013.

Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?

Penunjukan wasit 41 tahun ini tentu tak terlalu mengejutkan. Pasalnya, Rizzoli yang sebenarnya berprofesi sebagai arsitek ini dianggap sebagai wasit terbaik yang dimiliki Italia saat ini. Tentu, usai pensiunnya wasit legendaris Italia, Pierluigi Collina.
Barcelona dan Dortmund Kejar Striker Timnas Jerman


Selain itu, Rizzoli juga telah terbiasa dengan panasnya kompetisi termegah klub-klub Eropa ini. Sepanjang musim ini saja, Rizzoli telah memimpin 5 laga Champions League. Total 27 pertandingan Champions League telah dipimpinnya.


Terakhir, Rizzoli memimpin duel babak 16 besar antara Malaga kontra Porto pada Maret lalu. Sosok yang mulai dipercaya sebagai wasit internasional sejak 2007 ini juga pernah memimpin laga final Europa League pada 2010 antara Atletico Madrid vs Fulham.


Rizzoli juga ikut terpilih sebagai salah satu wasit yang dipercaya untuk memimpin laga penting di Piala Eropa di Polandia dan Ukraina pada 2012 lalu.


Di final Champions League nanti, Rizzoli akan didampingi oleh asisten wasit Renato Faverani dan Andrea Stefani yang juga berasal dari Italia. Sedangkan wasit asal Slovenia, Damir Skomina menjadi wasit keempat dan dua asisten wasit tambahan juga dari Italia, Gianluca Rocchi dan Paolo Tagliavento. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya